Home / ... Info Terkini / Berita Umum / 17 April, Rekapitulasi Tingkat PPK SBB Selesai

17 April, Rekapitulasi Tingkat PPK SBB Selesai

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku menargetkan proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah harus selesai digelar pada Kamis (17/4).

Saat ini rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hampir rampung dilakukan ditingkat desa. Anggota KPU SBB, Syarif Hehanussa kepada wartawan, mengatakan, pihaknya menargetkan proses rekapitulasi penghitungan suara pada tingkat PPK akan digelar pada Senin (14/4). “Yang jelas saat ini masih digelar penghitungan suara pada tingkat PPS. Tapi kita sudah menargetkan, pada 14-17 April nanti, semua penghitungan suara di tingkat PPK SBB sudah selesai digelar,” katanya.

Menurutnya, beberapa kelurahan dan desa di SBB sudah selesai menggelar rekapitulasi penghitungan di tingkat PPS, namun sebagian PPS lain masih menggelar rekapitulasi, sehingga ditargetkan pada 14 April besok, semua PPK di SBB sudah harus menggelar rekapitulasi penghitungan suara.

“Kita ingin menggelar hajatan Negara ini tanpa ada gangguan keamanan, dan sejauh ini SBB masih dalam kondisi aman terkendali, meskipun ada riak-riak kecil dari simpatisan, pendukung maupun Calon Anggota Legislatif (Caleg),” katanya.

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Amalatu, Muhamad Yasin Patty mengatakan pihaknya telah berkomitmen akan menggelar rekapitulasi penghitungan suara Selasa (15/4). Hal ini dilakukan karena hampir seluruh PPS  di Kecamatan Amalatu telah selesai menggelar rekapitulasi penghitungan suara dan hanya ada beberapa PPS saja yang belum selesai menggelar rekapitulasi. “Rekapitulasi pengitungan suara di tingkat PPK Amalatu akan digelar tanggal 15-17 april nanti,”katanya (NT)

 

Check Also

2 Berkas Calon Perseorangan Diterima 1 Ditolak

Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pilkada 2020 telah ditetapkan Status dokumennya pertanggal 26 Februari 2020 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku