Home / ... Info Terkini / 2 Berkas Calon Perseorangan Diterima 1 Ditolak

2 Berkas Calon Perseorangan Diterima 1 Ditolak

Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pilkada 2020 telah ditetapkan Status dokumennya pertanggal 26 Februari 2020 oleh KPU setempat, Pasca diumumkannya Jumlah Minimal dukungan persyaratan dan persebaran pasangan calon perseorangan pada 3 Desember 2019 lalu, hanya 3 Kabupaten yang terdapat Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang menyerahkan dokumen dukungannya,sebagai berikut :

1. Rohani Vanath dan Muhammd Ramly Mahu yang menyerahkan dokumen dukungannya ke KPU Seram Bagian Timur.
2. Victor F. Sjair, S.PI dan Pdt. NN. Rosina Gaelagoy, S.Th menyerahkan dokumen dukungannya ke KPU Kabupaten Kepulauan Aru dan
3. John Nomrot Leunupun dan Dolfina Markus menyerahkan dokumen dukungannya ke KPU Kabupaten Maluku Barat Daya.

Ketiga Bakal Pasangan Calon yang telah menyerahkan dokumen dukungan berupa Formulir Model B.1-KWK Perseorangan (1 Rangkap Asli), Formulir Model B 1.1.-KWK Perseorangan (1 Rangkap Asli dan 1 Salinan) serta Formulir Model B.2-KWK Perseorangan (1 Rangkap Asli), dilakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran oleh KPU setempat sehingga dihasilkan 2 (dua) diataranya Status Penyerahan Dokumen dinyatakan DITERIMA yakni Bakal Pasangan Calon Rohani Vanath dan Muhammd Ramly Mahu dan John Nomrot Leunupun dan Dolfina Markus, sementara Bakal Pasangan Calon atas nama Victor F. Sjair, S.PI dan Pdt. NN. Rosina Gaelagoy, S.Th dinyatakan DITOLAK.

Sementara itu terdapat 2 Bakal pasangan Calon yang telah mengambil User Silon pada KPU setempat yang statusnya dinyatakan BATAL MENYERAHKAN yakni Bakal Bapaslon an. DR. Hasan B. Musad, S.Sos dan Syamsu Zamani Amin Tukwain, S.Ag yang sampai dengan batas waktu Penyerahan Dokumen dukungan per tanggal 23 Februari 2020 pukul 24.00 WIT tidak memasukkan dokumennya, sama halnya dengan Bakal Bapaslon an. Gustap Orun, SE.,M.Si dan Ambodali Abdi yang juga telah mengambil user SILON di KPU Kabupaten Kepulauan Aru secara tertulis menyampaikan surat pembatalan penyerahan dokumen dukungan.

Selanjutnya terhadap Dokumen 2 Bakal Pasangan Calon yang dinyatakan DITERIMA dan telah menerima BA.1 – KWK Perseorangan dari KPU SBT maupn KPU MBD tersebut akan melalui tahapan Verifikasi Administrasi dan Kegandaan Dokumen Dukungan pada tanggal 27 Februari sampai dengan 25 Maret 2020 yang dilaksanakan di 2 Kabupaten tersebut.

Berikut Berita Acara hasil pengecekan pemenuhan jumlah dan sebaran di 3 Kabupaten :

BA.1-KWK Perseorangan Kab. Seram Bagian Timur

BA.1-KWK Perseorangan Kab. Kepulauan Aru

BA.1-KWK Perseorangan Kab. Maluku Barat Daya

Check Also

PPK Pilkada 2020 Kabupaten SBT, Kepulauan Aru, Bursel dan MBD telah diumumkan

Sabtu 15 Februari 2020 secara serentak KPU Kabupaten SBT, Kepulauan Aru, Bursel dan MBD telah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku