Home / ... Info Terkini / 2 Paslon Perseorangan Lanjut Daftar 1 Paslon Perseorangan Gagal

2 Paslon Perseorangan Lanjut Daftar 1 Paslon Perseorangan Gagal

1 (satu) Pasangan Calon dinyatakan tidak dapat mendaftar sementara 2 (dua) Pasangan Calon Perseorangan dinyatakan dapat mendaftar dan akan berkompetisi pada Pemilihan Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 akan datang.

Kedua Pasangan Calon tersebut masing-masing adalah Drs. John Nimrot Leunupun dan Dolfina Markus berdasarkan hasil Rekapitulasi dukungan perbaikan yang digelar oleh KPU MBD, memperoleh 5.966 (lima ribu sembilan ratus enam puluh enam) dukungan dengan sebaran 16 Kecamatan yang dinyatakan MS, dukungan tersebut telah melampaui jumlah minimal dukungan dan sebaran yang dipersyaratkan oleh KPU MBD sebanyak 5.252 (lima ribu dua ratus lima puluh dua) dengan sebaran minimal 9 Kecamatan, Sementara Paslon Hj. Rohani Vanath dan Muhammad Ramly Mahu memperoleh dukungan MS sebanyak 10.721 (sepuluh ribu tujuh ratus dua puluh satu) dengan sebaran 15 Kecamatan dan juga telah melampaui jumlah minimal dukungan dan sebaran yang dipersyaratkan oleh KPU SBT sebanyak 10.212 (sepuluh ribu dua ratus dua belas) dengan sebaran minimal 8 kecamatan.

Lain halnya bagi pasangan calon Victor F. Sjair, S.Pi dan Pdt.Nn. Rosina Gaelagoy berdasarkan hasil rekapitulasi yang digelar oleh KPU Kabupaten Aru, Jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat adalah 5.493 (lima ribu empat ratus Sembilan puluh tiga) yang tersebar pada 10 Kecamatan namun dukungan tersebut ternyata belum memenuhi jumlah dukungan yang dipersyaratkan oleh KPU Aru yakni sebanyak 6.595 (enam ribu lima ratus sembilan puluh lima).

Dengan demikian Victor & Rosina gagal daftar sedangkan kedua paslon perseorangan lainnya yakni John Nimrot Leunupun & Dolfina Markus serta Hj. Rohani Vanath & Muhammad Ramly Mahu dapat mengikuti tahapan pendaftaran Pasangan Calon yang akan digelar oleh KPU Kabupaten MBD dan SBT pada tanggal
4 hingga 6 September 2020 mendatang dengan menyerahkan Formulir BA.7-KWK Perseorangan Perbaikan sebagai syarat pencalonan.

Check Also

PPK Pilkada 2020 Kabupaten SBT, Kepulauan Aru, Bursel dan MBD telah diumumkan

Sabtu 15 Februari 2020 secara serentak KPU Kabupaten SBT, Kepulauan Aru, Bursel dan MBD telah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku