Home / ... Info Terkini / Berita Umum / 345 Personil Amankan Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Maluku

345 Personil Amankan Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Maluku

MEDIACENTER.–Sebanyak 345 personil gabungan Polri dan TNI mengamankan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara calon gubernur dan wakil Maluku 2018 si aula rapat KPU Provinsi Maluku, Senin (9/7).

“Untuk pengamanan pleno rekapitulasi dan penghitungan suara Pilgub Maluku, Polda Maluku menerjunkan 345 personil,”ujar Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Mohamad Roem Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjanya.

Ratusan personil itu dibagi dalam tiga ring. Ring pertama berjumlah 83 personil yang berjaga di dalam gedung KPU Maluku, riang dua 32 personil di sekitar gedung KPU dan sisa personil berjaga di jalan dan mengatur lalulintas jalan di depan kantor KPU.

Ohoirat menegaskan, tidak ada ancaman kerawanan. Namun, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan proses rekapitulasi, pengamanan maksimal perlu dibutuhkan.

“Tidak ada indikasi kerawanan, tetapi kami tidak mau jangan sampai hal yg tidak diinginkan terjadi. Justru kita yakinkan masyarakat dan komisioner KPU Maluku bahwa kegiatan hari ini harus aman dan pasti aman,”pungkasnya. 

Rapat pleno lanjutan untuk kabupaten Maluku Barat Daya dimulai pada Senin (9/7) pukul 17.00 wit. Pleno dihadiri komisioner KPU kabupaten/kota se-Maluku, Bawaslu Maluku, Panwas se-Maluku, dan juga dihadiri para saksi tiga pasangan calon. 

Rapat pleno ini juga dipantau langsung Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus. (MC01)

Check Also

Pengumuman Pendaftaran Seleksi Calon Anggota KPU Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Bursel, Kepulauan Aru dan MBD Periode 2019-2024

Tim Seleksi II   Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota (Zona 2) mengundang Warga Negara Indonesia ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku