Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Audit Dana Kampanye Parpol di Maluku Tuntas

Audit Dana Kampanye Parpol di Maluku Tuntas

AMBON–Enam Kantor Akuntan Publik (KAP) sudah menyelesaikan audit laporan penggunaan  dana kampanye 12 partai politik (Parpol) di Provinsi Maluku. Hasil audit laporan dana kampanye yang dilakukan KAP bahkan  sudah dibawa ke KPU Maluku.

Pantauan Media Center KPU Maluku, Jumat (30/5) sejumlah  KAP yang  sudah membawa hasil audit laporan dana kampanye ke KPU Maluku, dan kini tahap perampungan untuk diserahkan secara resmi  ke KPU Maluku Sabtu (31/5) besok.

“Enam KAP yang mengaudit dana kampanye Parpol dan caleg sudah selesai melaksanakan tugas mereka di daerah masing – masing, namun mereka baru   akan menyerahkan laporan  hasil audit secara resmi ke KPU Maluku, Sabtu besok,” kata Ketua Pokja pelaporan dana kampanye KPU Maluku Denny Pinantoan kepada Media Center KPU Maluku, Jumat (30/5).

Ia menyatakan, enam  KAP yang ditunjuk KPU Maluku untuk mengaudit dana kampanye Parpol tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Maluku sudah selesai melaksanakan tugas mereka di 11 kabupaten/kota di Maluku. Menurutnya, khusus  Maluku, KAP mulai bekerja mengaudit laporan dana kampanye Parpol terhitung 7 Mei hingga  31 Mei ini.

“Semua KAP sudah  menyampaikan kalau mereka sudah selesai mengaudit dana kampanye, karena susai kontrak yang sudah kami sampaikan ke KPU RI, di Maluku,  KAP mulai bekerja 7 Mei dan berakhir 31 Mei,” kata Pinantoan.

Dari 6 KAP yang mengaduit dana kampanye 12 Parpol,  tiap KAP mendapat jatah mengaudit 2 Parpol di dua   kabupaten/kota  serta Parpol tingkat provinsi.      Dalam pekejaannya, 6 KAP yang  ditunjuk KPU Maluku selain mengaudit pelaporan dana kampanye 12 Parpol pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April juga mengaudit  dana kampanye setiap calon anggota legislatif (caleg) di masing – masing Parpol.

Setelah melaporkan dana kampanye ke KPU Maluku, KPU kemudian  akan mengumumkan penggunaan dana kampanye baik Parpol maupun caleg. Sedangkan laporan penggunaan dana kampanye calon anggota DPD RI proses aduitannya dilalukan KPU RI lewat KAP yang ditunjuk. (NT)

Check Also

2 Berkas Calon Perseorangan Diterima 1 Ditolak

Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pilkada 2020 telah ditetapkan Status dokumennya pertanggal 26 Februari 2020 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku