Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Belum Ada Caleg Stres Masuk RSU Jiwa Ambon

Belum Ada Caleg Stres Masuk RSU Jiwa Ambon

AMBON-Pasca Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April lalu, untuk memilih anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPDR Kabupaten/kota, Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Provinsi Maluku di kawasan Nania Ambon belum kedatangan pasien, calon anggota legislatif (Caleg) stres yang gagal dalam Pileg.

Pihak RSKD sendiri sudah menyiapkan sejumlah ruang khusus termasuk empat ruang VIP untuk menampung caleg stres yang gagal dalam Pileg. “Hingga saat ini belum ada satupun caleg yang mengalami gangguan jiwa karena gagal dalam Pileg masuk ke rumah sakit kami,” kata Direktur RSKD Provinsi Maluku David Santoso saat dihubungi Media Centre KPU Maluku, Senin (14/4).

David menyatakan, sebelumnya RSKD Maluku sudah menyiapkan sejumlah ruangan khusus untuk menampung caleg yang mengalami gangguan jiwa, stres karena gagal dalam pertarungan politik Pileg 9 April lalu. Meski saat ini belum ada pasien gangguan jiwa dari caleg, David menyatakan, pihaknya tetap mengantisipasi kedatangan para caleg gagal tersebut. “Petugas kita tetap siaga,”katanya.

Sejumlah caleg yang gagal dalam Pileg dilaporkan saat ini mendatangi desa – desa untuk mengambil kembali uang yang mereka berikan kepada warga sebelum Pileg. Caleg mengambil kembali karena ternyata warga tidak memilih caleg tersebut padahal sudah mengambil uangnya. (NT).

 

Check Also

2 Berkas Calon Perseorangan Diterima 1 Ditolak

Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pilkada 2020 telah ditetapkan Status dokumennya pertanggal 26 Februari 2020 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku