Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Distribusi Kertas Suara, KPU Aru Minta Diprioritaskan

Distribusi Kertas Suara, KPU Aru Minta Diprioritaskan

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepualaun Aru meminta pihak perusahan pengadaan surat suara pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) yang ditunjuk KPU agar memprioritaskan distribusi surat suara pilpres ke kabupaten tersebut.

Permintaan ini disampaikan Komisioner KPU Kepualaun Aru, Yoseph Yosudarso Labok kepada Media Centre KPU Maluku melalui telepon selulernya mengingat letak Kabupaten Aru yang jauh serta sulitnya transportasi ke wilayah tersebut.

“Kami berharap surat suara untuk Kabupaten Aru bisa didstribusikan lebih awal, mengingat Aru ini kan wailayah yang sangat jauh dan saat ini sangat sulit transportasi.”ungkap Labok.

Dia mengungkapkan, selain letak wilayah yang jauh, saat ini problem serius yang harus diperhitungkan adalah masalah cuaca buruk yang menerpa perairan Maluku akhir-akhir ini.”Karane itu untuk distribusi surat suara ini kami minta kiranya Aru diprioritaskan.”ujarnya.

Dia menjelaskan, distribusi surat suara ke Kabupaten Aru secepatnya perlu dilakukan agar pihaknya dapat segera mendistribusikan surat suara tersebut ke seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten itu, termasuk dua kecamtan yang berbatasan langsung dengan Negara luar yakni Kecamatan Aru Selatan Timur dan Aru Tengah Selatan.

“Kalau untuk Kecamatan ARU Selatan Timur saat ini kapal-kapal kayu tidak bisa berlabuh di pelabuhan kecamatan karena cuaca yang sangat buruk. Kalau untuk Kecamatan Aru Selatan Timur logistik didistribusikan ke pelabuhan kecamatan dengan kapal kayu setelah itu dipikul melewati jalur pantai sepanjang 20 kilo meter,”bebernya.

Atas kondisi itu, dia pun meminta kepada perusahan pengadaan surat suara pilpres agar dapat mengutamakan daerah-daerah yang sulit dijangkau termasuk Aru dalam pendistribusian surat suara.”Apalagi kondisi cuaca yang saat ini sangat ekstrim, saya kira itu juga harus dipertimbangkan.”ujarnya. (NT)

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku