Home / ... Info Terkini / Berita Umum / DPT Pilpres Buru Selatan Berjumlah 49.849

DPT Pilpres Buru Selatan Berjumlah 49.849

AMBON-Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014 di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku berjumlah 49.849 pemilih.

 

DPT tersebut dibacakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Musa Latua Toekan dalam Rapat Pleno Penetapan DPT Pilpres tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Hotel Ambon Manise, Rabu (11/6) sore.

 

DPT tersebut terpaksa dibacakan Musa lantaran Komisioner KPU Bursel tidak bisa menghadiri rapat pleno penetapan di Kota Ambon, karena adanya larangan berlayar akibat cuaca buruk di perairan Maluku.

 

Akibat cuaca buruk itulah Komisoner KPU Bursel terpaksa mengirim jumlah DPT mereka ke email Ketua KPU Provinsi Maluku di Kota Ambon. DPT tersebut telah dirampungkan oleh devisi data KPU Provinsi Maluku untuk selanjutnya ditetapkan dalam rapat pleno di KPU Maluku.

 

Menurut Musa, DPT yang dikirim via email  telah terkoreksi saat dilakukan penetapan DPT di wilayah tersebut pada 9 Juni 2014 lalu. Jumlah DPT Bursel ini juga telah disesuaikan dengan data di  Sistem Data dan informasi (SIDALI) di KPU RI.  Data pemilih di SIDALI dikirim petugas KPU Kabupaten/Kota se Maluku ke KPU RI. (NT)

 

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku