Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Hari Ini, Dijadwalkan Surat Suara Untuk SBB, Maluku Dikirim

Hari Ini, Dijadwalkan Surat Suara Untuk SBB, Maluku Dikirim

AMBON-Perusahan  jasa pengiriman barang, Herman Exspress menjadwalkan hari ini, Selasa (17/6) akan mendistribusi surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku. Surat suara tersebut akan dibawa langsung pihak  Herman Express  hingga ke KPU SBB di Kota Piru. Herman Express mendapat kepercayaan dari  pihak perusahan pengadaan loigistik Pilpres untuk mendistribusi surat suara di Maluku.

“Kita rencanakan  Selasa ini, surat suara Pilpres dibawa ke KPU  Seram Bagian Barat, langsung kita antar di tempat,” kata Direktur Utama  PT. Herman Express, Herman saat ditemui Media Center KPU Maluku, Senin (16/6).

Surat suara yang akan dikirim tersebut berjumlah 18 koli dengan berat 425 Kg. Selain surat suara, dikirim juga daftar calon presiden dan wakil presiden yang akan dipilih.  Distribusi akan dikawal aparat Polda Maluku.

Saat ini, surat suara milik KPU SBB serta KPU kabupaten dan kota lainnya di Maluku masih berada di Kantor Herman Express di kawasan Jalan Tulukabessy Kota Ambon. Sehari sebelumnya, surat suara milik KPU Kota Ambon sudah dibawa pihak  Herman Express ke Kantor KPU Kota Ambon di Desa Passo.

Menurut Herman pihaknya sementara menunggu transportasi untuk pengiriman surat suara ke daerah – daerah lainnya  di Maluku. Pengiriman akan dilakukan dengan menggunakan kapal fery, kapal laut dan pesawat udara. Namun pihak Herman Express memprioritaskan pengiriman logistik Pilpres ke daerah – daerah terpencil yang sulit transportasi baik laut maupun udara, apalagi saat ini musim  cuaca buruk.

“Kita sesuaikan dengan jadwal kapal atau pesawat. Kalau ada  transportasi yang duluan kita langsung  kirim ke daerah – daerah terutama untuk wilayah Maluku Barat Daya, Maluku Tenggara Barat dan Kepulauan Aru,” kata Herman. Ia menyakan, pihaknya  akan mendistribusi surat suara hingga ke KPU kabupaten dan kota saja, selanjutnya akan dilakukan oleh KPU kabupaten dan kota. (NT)

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku