Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Hari Ini DPT Pilpres Ditetapkan di Kabupaten/kota se Maluku

Hari Ini DPT Pilpres Ditetapkan di Kabupaten/kota se Maluku

AMBON-Setelah ditetapkan ditingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), direncanakan hari, Senin (9/6), Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Presiden dan wakil presiden akan ditetapkan ditingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/kota se Maluku.

“Hari ini seluruh KPU kabupaten/kota se Maluku akan menetapkan DPT Pilpres di masing-masing daerah,”ungkap Ketua KPU Maluku, Musa L Toekan di ruang Media Centre KPU Maluku, Senin siang.

Menurut Musa, sesuai Peraturan KPU nomor 04 tahun 2014 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilu presiden dan wakil presiden maka penetapan DPT ditingkat kabupaten/kota sudah harus dilakukan hari ini.

“Itu sesuai dengan PKPU nomor 04 tahun 2014. Jadi penetapan DPT di seluruh kabupaten/kota di Maluku harus dilakukan hari ini,”ungkapnya.

Setelah ditetapkan, DPT Pilpres di kabupaten/kota itu selanjutnya akan disampaikan ke KPU Maluku untuk ditetapkan ditingkat provinsi.”Jadi setelah kita terima pada Rabu (11/6) DPT Pilpres untuk provinsi Maluku akan kita tetapkan melalui rapat pleno nanti,”ujarnya.

Musa menambahkan, setelah ditetapkan komisioner KPU kabupaten/kota akan menyampaikan hasilnya ke KPU Maluku, khusus untuk KPU Maluku Barat Daya (MBD), hasil DPT yang telah ditetapkan akan dikirim melalui email.

“Seharusnya komisioner KPU kabupaten/kota yang datang langsung membawakan hasil pleno penetapan DPT, namun untuk KPU MBD hasilnya akan dikirim melalui email hal ini karena masalah transportasi,”ungkapnya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku