Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Hari Ini KPU Kepulauan Aru Tetapkan DPT Pilpres

Hari Ini KPU Kepulauan Aru Tetapkan DPT Pilpres

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Aru  segera menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Presiden dan wakil presiden (capres) di kabupaten tersebut pada hari ini, Senin (9/6).

Penetapan DPT akan berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Aru. Selain dihadiri oleh seluruh komisioner KPU setempat, penetapan DPT di daerah itu juga akan disaksikan langsung Panwaslu setempat serta pimpinan partai politik dan tim kampanye pasangan capres di daerah itu.

“Rapat pleno penetapan DPT Pilpres akan dilangsungkan di Kantor KPU Aru pada pukul 16.00 Wit hari ini. Undangan sudah kita edarkan kepada Panwaslu dan tim pemenangan pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK,”ungkap Anggota KPU Kepulauan Aru, Yoseph Yosudarso Labok saat dikonfirmasi Media Centre KPU Maluku Senin pagi

Dia mengungkapkan, penetapan DPT di kabupaten tersebut didasarkan pada PKPU nomor 04 tahun 2014 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilu presiden dan wakil presiden.”Itu sudah sesuai dengan PKPU nomor 04 tahun 2014,”akunya.

Meski baru akan ditetapkan Senin sore nanti, namun Labok menyatakan DPT yang akan ditetapkan nanti tidak jauh berbeda dengan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP).

“Jumlah DPT yang terimput  saat ini sebesar 60.676, namun jumlah ini bisa saja naik karena input data masih sementara terus dilakukan,”ujarnya.

DPSHP kabupaten kepulauan Aru berjumlah 62.042, dan akan segera ditetapkan menjadi DPT Pilpres senin sore ini. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku