Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Hari ini KPU Maluku Sepi dari Pleno

Hari ini KPU Maluku Sepi dari Pleno

AMBON-Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku yang berada di kawasan Jalan Sultan Hasanudin Ambon, Senin (5/5) hari ini terlihat sepi dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Suasana tampak sepi lantaran tidak ada rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu legislatif (Pileg). KPU Provinsi Maluku masih menunggu hasil rekapitulasi dari dua kabupaten di Maluku.


Sejauh ini KPU Provinsi Maluku sudah melakukan penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk 9 kabupaten dan kota se- Maluku, diantaranya Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Sementara untuk dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) belum bisa dilakukan, dimana Kabupaten SBT sementara dalam perjalan menuju provinsi dan Kabupaten MBD terkendala karena biaya transportasi yang cukup mahal.

Pantauan Media Centre KPU Maluku, ruang aula rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tampak sepih dari komisioner KPU, Bawaslu Maluku, saksi partai politik dan saksi DPD RI, hanya terlihat beberapa saksi dan polisi yang berdiri dan berjaga-jaga di depan gerbang masuk kantor KPU Provinsi Maluku.

Sebelumnya pada Minggu (4/5) KPU Provinsi Maluku menetapkan hasil rekapitulasi pileg dari Kabupaten SBB dan Malteng. Setelah melakukan penetapan tersebut Ketua KPU Provinsi Maluku kemudian mengscorsing sidang pleno hingga Senin (5/5) pukul 14.00 WIT, namun hingga kini hasil rekapitulasi yang dibawa dari kabupaten SBT belum juga tiba di KPU Provinsi Kota Ambon. (NT)

Check Also

2 Berkas Calon Perseorangan Diterima 1 Ditolak

Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pilkada 2020 telah ditetapkan Status dokumennya pertanggal 26 Februari 2020 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku