Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Hari Ini, MK Lanjutkan Sidang Perkara PHUP Maluku

Hari Ini, MK Lanjutkan Sidang Perkara PHUP Maluku

 

AMBON-Mahkamah Konstitusi (MK) Senin (9/6) pukul 14.00 WIB akan melanjutkan sidang perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU) di Provinsi Maluku.  Sidang panel III ini  dengan agenda  pembuktian pemohon dari DPR RI – DPRD  dan juga pembuktikan termohon dalam hal ini KPU.

 

“Hari ini,MK melanjutkan sidang  PHPU dari Maluku untuk   DPR RI dan DPRD dengan agenda pembuktian pemohon dan termohon,” kata komisioner KPU Maluku Rivan Samsul Kubangun saat dihubungi Media Center KPU Maluku, Senin  pagi.

Perkara PHPU dari Maluku yang kini disidangkan di MK adalah guagatan perolehan suara  DPR RI dari   Partai Golkar dan Partai Nasdem. Gugatan perolehan suara DPRD Provinsi  dari Partai Gerindra, untuk daerah pemilihan Seram Bagian Barat, dan gugatan perolehan suara Partai Golkar untuk DPRD Provinsi untuk  daerah pemilihan Maluku Tengah. Sedangkan sisanya PHPU DPRD Kabupaten/kota di Maluku.

Rivan menyatakan, KPU sudah menyiapkan sejumlah pembuktian untuk disampaikan dalam persidangan panel nanti. “Kita sudah siapkan bukti – bukti untuk menjawab gugatan dari pemohon,” katanya.

Ia menyebutkan, sebelumnya pada Rabu (4/6) sidang MK  yakni,  penel III juga sudah memeriksa  perkara  PHPU dua calon anggota DPD RI yakni La Ode Salim dan Muhammad Ramli Uswanas, dengan agenda pembuktian pemohon, dan pembuktian termohon. Dan kesimpulannya sudah diserahkan tim  panel III  yang menangani perkara PHPU Maluku ke  majelis hakim MK.  (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku