Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Inilah DPT Pilpres Kabupaten SBB, Maluku

Inilah DPT Pilpres Kabupaten SBB, Maluku

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seram Bagian Barat (SBB) Maluku telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilu presiden. Jumlah DPT pilpres yang ditetapkan KPU setempat berjumlah 139.293 pemilih.

Komisioner KPU SBB, Syarif Hehanussa kepada Media Centre Maluku saat dikonfirmasi, Selasa (10/6) mengatakan, Penetapan DPT Pilpres di SBB dilakukan setelah 11 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah itu menyerahkan DPT tersebut ke KPU.

“Penetapan DPT Pilpres di SBB sudah dilakukan kemarin. Jumlahnya 139.293 pemilih,”ungkap Hehanussa.

Dia mengatakan penetapan  DPT tersebut dilakukan melalui rapat pleno yang dihadiri seluruh anggota KPU SBB. Selain komisioner KPU, penetapan DPT juga dihadiri pimpinan partai politik, tim kampanye presiden dan wakil presiden serta seluruh PPK di Kabupaten itu.

“Jadi DPT Pilpres untuk SBB telah ditetapkan Ketua KPU melalui rapat pleno di Kantor KPU SBB,”ujarnya.

Penetapan DPT dilakukan secara berjenjang, jadi sebelum ditetapkan di KPU SBB, DPT tersebut ditetapkan di tingkat PPS dan PPK.

“Jadi setelah PPS menetapkan hasil pemuktahiran Daftar Pemilih Sementara (DPS) menjadi DPT ditingkat desa dan kelurahan, data tersebut disingkronkan dan ditetapkan kembali oleh PPK,” katanya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku