Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Kapolda Silaturahmi Dengan KPU Se-Maluku

Kapolda Silaturahmi Dengan KPU Se-Maluku

MEDIACENTER.-Mengawali tugasnya di Maluku, Kapolda Maluku Brigjen Budi Revianto telah mengunjungi berbagai institusi di Kota Ambon.

Kali ini menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Maluku. Rabu 28 Maret 2018.

Hadir pada pertemuan terbuka yang dimulai pukul 13.30 WIT para perwira menengah Polda Maluku, Kapolres Pulau Ambon dan jajarannya serta pimpinan dan anggota KPU dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

Ketua KPU Maluku Syamsul R. Kubangun mengatakan pertemuan ini sangatlah penting dalam rangka mensukseskan agenda Pilkada serentak yang akan berlangsung di Maluku.

“Sebelumnya KPU Maluku telah menandatangani MoU dengan Polda, termasuk dengan KPID. Hari ini ditengah padatnya kegiatan, Kapolda mau membuang waktu untuk bersilaturahim dengan jajaran KPU, yang ketebulan sedang melaksanakan rapat koordinasi” kata Kubangun saat membuka acara yang berlangsung di The City Hotel, Rabu 28 Maret 2018.

Hadirnya Kapolda dan jajarannya dalam kegiatan KPU diharapkan mampu meningkatkan sinergitas yang baik antar institusi negara dalam rangka menghadapi Pilkada serentak.

“Niat yang baik ini sebagai penyelenggara haruslah dimanfaatkan sebaiknya untuk meningkatkan koordinasi, konsultasi serta adanya sinergitas yang baik agar Pilkada Maluku bisa menjadi Pilkada yang aman sukses, Pilkada yang dapat menjadi contoh dan rujukan bagi Pilkada lain di Indonesia,” ajak Kubangun. (MC3)

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku