Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Kab/Kota di Maluku diminta Masukan Formulir C1 ke Website KPU RI

KPU Kab/Kota di Maluku diminta Masukan Formulir C1 ke Website KPU RI

AMBON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku meminta semua KPU se kabupaten/kota di Maluku segera memasukan formulir C1 ke situs KPU RI, http://www.kpu.go.id/. Pasalnya seluruh kabupaten/kota di Indonesia sudah memasukan formulir C1 ke situs KPU RI ham[ir mencapai 100 persen  sementara Maluku secara keseluruhan hingga kini belum mencapai 10  persen.

Anggota KPU Maluku, La Alwi yang dikonfirmasi Media Centre KPU, Senin (21/4) mengatakan, keterlambatan pengiriman formulir C1 ke situs KPU RI karena masalah teknis jaringan internet di Maluku yang sangat lemah.

Dia mengakui, sejak digelarnya Pileg 9 April lalu hingga kini, jaringan di Provinsi Maluku terganggu. Selain itu, letak geografis di Maluku  juga menjadi salah satu penghambat dimasukannya formulir C1 ke situs KPU RI.

 

Kata Alwi, saat ini pihaknya sedang mendesak seluruh KPU kabupaten/kota agar memasukan data formulir C1 ke KPU RI, karena setiap KPU di kabupaten/kota masing-masing harus bertanggungjawab untuk memasukan formulir C1 ke KPU RI.

‘’Semua formulir C1 tersebut harusnya sudah discan dan dikirimkan melalui fax atau email ke KPU RI, namun hingga kini belum bisa dilakukan,’’kata Alwi.

Menurutnya, setelah digelarnya rekapitulasi di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) satu rangkap Formulir C1, hasil perolehan suara tersebut sudah harus diserahkan  ke KPU Kabupaten/Kota, untuk segara  dikirim ke KPU RI pada hari itu juga. Namun hingga kini hal tersebut belum dilakukan. Karena itu La Alwi meminta 11 kabupaten /kota di Maluku segera melaksanakannya.

“Kita berharap seluruh KPU di kabupaten/kota segera memasukan formulir C1 mereka untuk dikirim ke KPU RI,” tegas komisioner bidang teknis KPU Maluku itu. (NT)

Check Also

Undangan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi

Menindaklanjuti Kegiatan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi yang telah dibentuk oleh KPU Provinsi Maluku pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku