Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Kota Ambon, Hari Ini Tetapkan DPT Pilpres

KPU Kota Ambon, Hari Ini Tetapkan DPT Pilpres

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Senin (9/6) pukul 16.00 WIT  akan menggelar rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.  Pleno  penetapan  yang akan berlangsung di Hotel Amans itu  dihadiri anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwaslu dan tim sukses dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden di Kota Ambon.

“KPU Kota Ambon, Senin sore  akan menetapkan daftar pemilih tetap Pilpres, yang akan dihadiri Panwaslu, tim sukses dua pasangan calon presiden dan wakil presiden di Kota Ambon,” kata Komisioner KPU Kota Ambon, Abdul Khalil Tianotak saat dihubungi Media Center KPU Maluku, Senin (9/6).

Penetapan DPT Pilpres   Kota Ambon tersebut dilakukan setelah lima PPK se Kota Ambon  menetapkan DPT Pilpres di masing – masing PPK. Meski belum mengetahui pasti berapa jumlah DPT yang akan ditetapkan, namun Khalil menyatakan DPT Pilpres  tersebut tidak berbeda jauh dengan daftar pemilih sementara hasil pemutakhiran (DPSHP)  di Kota Ambon yakni, 262.969 pemilih.

DPSHP tersebut mengaju pada DPT, daftar pemilih khusus (DPK), daftar pemilih tambahan (DPTB) dan daftar pemilih khusus tambahan (DPKTB) Pemilu Legislatif (Pileg) dan pemilih pemula yang berusia 17 tahun terhitung 9 Juli 2014, saat Pilpres digelar.

Ia juga menyatakan, setelah DPT Pilpres ditetapkan, pemilih yang belum terdaftar bisa mendaftarkan diri ke RT/RW, PPK dan KPU Kota Ambon agar  masuk dalam  daftar  pemilih khusus (DPK)  Pilpres. DPK Pilpres akan ditetapkan KPU Provinsi Maluku sepekan sebelum Pilpres digelar. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku