Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Malteng Ajak Pemilih Hindari Golput

KPU Malteng Ajak Pemilih Hindari Golput

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tengah (Malteng) mengajak masyarakat di daerah itu untuk tidak menjadi bagian dari Golput saat pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Ajakan ini disampaikan Komisioner KPU Malteng, Abdussamad Ningkeula, saat diwawancarai Maluku Media Centre melalui telepon selulernya Senin (16/6).

Menurutnya, pemilih di Maluku Tengah harus menggunakan hak konstitusinya secara baik dan benar. Dan bagi pemilih yang namanya belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres, masih bisa melaporkan diri ke petugas Panitia Pemilihan Suara (PPS) agar di data dan diakomodir ke dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK), Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) dan Daftar Pemilih Tambahan Khusus (DPTB) Pilpres.

“Saya berharap pemilih tidak golput. Pemilih yang sudah terdaftar harus menggunakan hak pilihnya secara baik, dan bagi pemilih yang belum terdaftar masih bisa melaporkan diri ke petugas pendataan supaya bisa didata,” kata Ningkeula kepada Media Centre KPU Maluku, Senin (16/6) siang.

Dia mengatakan, selaku pemilih yang baik maka warga harus menggunakan hak pilihnya agar hak kostitusinya tidak hilang secara cuma – cuma. Artinya bagi pemilih yang sudah terdaftar di DPT, saat Pilpres 9 Juli 2014 nanti, bisa datang ke Tempat Pengumutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.

Dia mengatakan Pilpres merupakan momentum untuk menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan sehingga pemilih harus dapat memanfaatkannya dengan baik dan tidak mengsia-siakan kesempatan tersebut.

Ningkeula juga berharap pelaksanaan Pilpres di Maluku Tengah dapat berjalan lancar dan damai. Kemudian bagi tim kampanye, pendukung dan simpatisan kedua calon Presiden dan Wakil Presiden dapat bersama KPU Malteng menciptakan Pilpres yang aman, bersih, jujur adil dan demokratis.

“Saya harap Pilpres di Malteng kali ini berjalan lancar dan aman. Pada prinsipnya Pilpres di Malteng harus bersih, jujur, adil dan demokratis. Selain itu harus jauh dari gangguan Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas),” harapnya. (NT)

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku