Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Maluku Bahas Pilpres Dengan KPU Kabupaten/kota

KPU Maluku Bahas Pilpres Dengan KPU Kabupaten/kota

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Senin (19/5) siang menggelar rapat kerja dengan  11 KPU Kabupaten/kota se Maluku. Rapat kerja membahas sejumlah persoalan, dan kesiapan KPU  menghadapi pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), diantaranya masalah sosialisasi  pemutahiran daftar pemilih sementara (DPS), dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) hingga persoalan  logistik Pilpres nanti.

Rapat kerja yang dibuka Ketua KPU Maluku Musa Latua Toekan itu  berlangsung  sehari di Hotel Amans Ambon. Berdasarkan pantauan Media Center KPU Maluku, komisioner KPU Kabupaten Maluku Barat Daya, belum hadir karena keterlambatan transportasi.

“Rapat kerja ini kita membahas sejumlah persoalan dan kesiapan KPU  menghadapi  Pilpres nanti. Yang dibahas diantaranya soal  pemutahiran daftar pemilih sementara, yang nantinya akan kita tetapkan menjadi daftar pemilih tetap, selain itu juga akan dibahas soal logistik Pilpres nanti,” kata Musa.

Ia menyatakan, rapat kerja tersebut sangat penting untuk kesiapan KPU Maluku dan KPU Kabupaten/kota  menghadapi pelaksanaan Pilpres nanti. Tahapan yang kini tengah berjalan di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yakni pemutahiran DPS, sebelum akhirnya ditetapkan menjadi DPT Pilpres nanti.   “Kita juga akan mendengar laporan dari KPU Kabupaten/kota terkait tahapan pemutahiran DPS yang sementara berjalan di tingkat PPS,” kata Musa. Selain itu, dalam rapat kerja itu, juga dibahas soal kebutuhan logistik Pilpres di Maluku.

Kebutuhan logistik Pilpres seperti surat suara akan  mengacu pada jumlah DPT  yang akan ditetapkan KPU setelah dilakukan pemutahiran DPS.  “Dalam rapat kerja ini, kita juga  ancang-ancang kebutuhan logistik Pilpres untuk Maluku nanti. Intinya  semua masalah  kita bahas dalam rapat ini,” katanya.  (NT)

Check Also

Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang bangsa, dan sesuai Surat Edaran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku