Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Maluku Berharap Pleno Rekapitulasi Berjalan Lancar

KPU Maluku Berharap Pleno Rekapitulasi Berjalan Lancar

 

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku berharap proses rekapitulasi hasil pleno penghitungan suara pemilu legislatif (pileg) 4 Kabupaten yakni Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dapat berjalan aman dan lancar.

 

Harapan ini disampaikan Komisioner KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun kepada Media Centre KPU Maluku menyusul berlarut-larutnya pleno rekapitulasi suara pileg Kota Tual yang baru ditetapkan KPU Maluku pada Sabtu (3/5).

“Kita berharap rekapitulasi suara Kabupaten SBB, SBT, Maluku Tengah dan MBD dapat berjalan lancar, jangan lagi ada masalah karena itu prosesnya akan memakan waktu lama seperti rekapitulasi Kota Tual.”ungkap Syamsul.

Menurut Syamsul, saat ini hanya tinggal dua hasil pleno rekapitulasi dari Kabupaten yang belum tiba di KPU Maluku, yakni Kabupaten SBT dan Kabupaten MBD. Namun menurutnya dalam waktu dekat kedua kabupaten tersebut telah membawa hasil pileg dikedua daerah tersebut ke KPU Maluku.

“Hasil pleno rekapitulasi Kabupaten SBT dan MBD yang belum tiba di KPU, tapi kita dapat informasi besok hasil pileg dari SBT itu sudah tiba disini. Dan untuk MBD juga akan segera tiba.”ujarnya.

Dia menambahkan, jika tidak ditemui masalah berarti dalam proses rekapitulasi di empat kabupaten tersebut, maka pihaknya telah bertekad akan langsung membawa hasil pileg Provinsi Maluku ke KPU pusat di Jakarta.

“Ya kalau tidak ada masalah dan semuanya bisa berjalan lancar itu berarti kita menjamin semuanya akan secepatnya selesai dan hasilnya bisa langsung dibawa ke KPU pusat. Mudah-mudahan seperti itu.”harapnya (NT)

Check Also

2 Berkas Calon Perseorangan Diterima 1 Ditolak

Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pilkada 2020 telah ditetapkan Status dokumennya pertanggal 26 Februari 2020 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku