Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Maluku Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

KPU Maluku Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

MEDIACENTER – Tahapan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 resmi dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Maluku,Sabtu 7 Juni 2018 bertempat di Aula Lt II, Kantor KPU Maluku, Jln . Sultan Hassanudin, Bilangan Tantui, Kota Ambon.
Proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi Maluku tersebut dihadiri komisioner KPU kabupaten/kota se-Maluku, Bawaslu Maluku, Panwas se-Maluku, dan juga dihadiri para saksi tiga pasasangan calon.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengatakan, terhitung pada Sabtu 7 Juni, proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi Maluku dilakukan,” Terhitung semenjak hari ini (Sabtu-red), 7 Juni 2018 proses rekapitulasi penghitungan suara calon gubernur-wakil gubernur Maluku pemilihan tahun 2018 untuk tingkat KPU provinsi Maluku dilakukan,” kata Rifan dalam sambutannya.
Rifan mengaku, sesuai dengan agenda tersebut, KPU Maluku sudah melakukan serangkaian agenda kegiatan, mulai dari monitoring pada tingkat kabupaten, dalam rangka rekapitulasi penghitungan suara KPU ditingkat kabupaten/kota.
“Sesuai dengan agenda tadi, maka KPU Maluku sudah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya monitoring proses rekap pada tingkat KPU kabupaten/kota,”akui Rifan.
Sesuai dengan PKPU 9 2018, terkait dengan rekapitulasi penghitungan suara, bahwa KPU provinsi telah menyiapkan hal-hal sebagai berikut; yakni KPU provinsi telah mengundang Bawaslu provinsi Maluku, Saksi pasangan calon, dan KPU kabupaten/kota. Selain itu, KPU Maluku juga telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari KPU kabupaten/kota.
“ Sesuai dengan PKPU kita No. 9 2018, terkait dengan rekapitulasi penghitungan suara, bahwa KPU provinsi telah menyiapkan hal-hal sebagai berikut; yakni KPU provinsi telah mengundang Bawaslu provinsi Maluku, Saksi pasangan calon, dan KPU kabupaten/kota. KPU provinsi Maluku juga telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari KPU kabupaten/kota,” jelasnya.
Untuk diketahui, pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di mulai, pukul 14.30 dari tanggal 7-9 Juni. (MC_02)

Check Also

Pengumuman Pendaftaran Seleksi Calon Anggota KPU Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Bursel, Kepulauan Aru dan MBD Periode 2019-2024

Tim Seleksi II   Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota (Zona 2) mengundang Warga Negara Indonesia ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku