Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Maluku Terima Rekening Khusus Dana Kampanye

KPU Maluku Terima Rekening Khusus Dana Kampanye

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku melalui Kasubag Hukum telah menerima laporan rekening khusus dana kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) dari tim kampanye pasangan Jokowi-JK dan tim kampanye Prabowo-Hatta di Maluku.

Laporan rekening dana kampanye tersebut diterima secara bertahap berdasarkan laporan yang dimasukan dari masing – masing tim ke Kasubag Hukum KPU Provinsi Maluku.

Ketua Kasubag Hukum KPU Provinsi Maluku, Denny Pinantoan kepada Media Centre KPU Maluku, Selasa (10/6) mengatakan, laporan rekening khusus dana kampanye untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, telah diterima oleh pihaknya.

“Masing–masing tim dari kedua pasangan itu sudah menyerahkan rekening khusus dana kampanye mereka kepada Kami,” katanya. Ia mengatakan berdasarkan lampiran surat KPU Nomor 1230/KPU/VI/2014, maka jadwal pelaporan reksus dana kampanye penting untuk disampaikan.

Ia mengungkapkan, pada Sabtu (7/6) pekan kemarin, tim pasangan Prabowo-Hatta yang lebih awal melaporkan rekening khusus dana kampanye kepada Kasubag Hukum, kemudian disusul tim Jokowi-JK pada Senin (9/6) kemarin.

Menurutnya, tim pasangan Jokowi-JK mengalami keterlambatan melaporkan rekening khusus dana kampanye, sehingga pihaknya meminta tim Jokowi-JK untuk membuat kronologis.

“Karena tim Jokowi-JK baru memasukan reksus dana kampanye dan melewati data jadwal yang ditetapkan KPU Maluku, maka kami meminta mereka untuk membuat kronologinya, dan kronologi itu dibuat,” ungkapnya.

Denny menyatakan jumlah rekening dana kampanye yang dimasukan tim pasangan Prabowo-Hatta sebagai dana awal senilai Rp 1.000.000, sementara Jokowi-JK, sebesar  Rp 500.000,- (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku