Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Pastikan Logistik Pilkada Sudah Berada di Seluruh PPS se-Maluku  

KPU Pastikan Logistik Pilkada Sudah Berada di Seluruh PPS se-Maluku  

MEDIACENTER–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku memastikan, seluruh tahapan teknis berkaitan dengan kesiapan pelaksanaan pilkada yang akan memasuki tahap pungut hitung suara telah disebarkan ke seluruh TPS di 11 kabupaten/kota.

“Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan kepada publik mulai dari kesiapan pentapan pelaksanaan mencakup penyabaran logisktik sampai dengan lembaga-lembaga survei yang telah menerima berita acara untuk melakukan rilis hitung cepat (Quick Count). Selain itu juga persoalan penyaluran C6 sesuai dengan UU dan PKPU,” kata Ketua KPU Maluku Syamsul  Rifan Kubangun saat memandu konfrensi pers yang didampingi sejumlah Komisioner KPU Maluku, (26/6)  di ruang Media Centre, Lt II, Kantor KPU Maluku, Jln. Sultan Hassanudin, Bilangan Tantui, Kota Ambon.

Lebih jelas, mengenai distribusi logistic Pilkada, Ketua KPU mempersilahkan Koordinator Devisi Logistik, Iriane S Ponto menjabarkan secara umum kepada wartawan.  Menurut Ponto, logistik pilkada sudah tersebar diseluruh kabupaten/kota se-Maluku. “Logistik sudah stanby di 11 kabupaten/kota di Maluku,” bebernya.

Dikatakan, untuk daerah yang sulit diakses atau wilayah terluar seperti kabupaten MBD logistic sudah didistribusikan satu pekan kemarin dan berdasarkan laporan sudah berada di PPS. Sementara untuk di wilayah Kota Ambon, biasanya akan didistribusikan lansung ke TPS dan itu pada H-1 pencoblosan. 

“Untuk daerah seperti MBD satu minggu lalu pergerakannya  sudah jalan. Semua alat dalam logistic sudah serta dan berada di PPS. Kalau di dalam kota, nanti satu hari sebelumnya, nanti baru di distribusi ke TPS,” jelasnya.

Pontoh juga mengaku, pihaknya telah melakukan indentifikasi terkait dengan surat suara atau perlengkapan menyangkut logistic yang rusak. Dan hal itu dikoordinasikan dengan KPU kabupaten/kota serta pihak penyelenggara ditingkat PPK, dan PPS. (MC_02)

Check Also

KPU Tetapkan Perolehan Suara Calon Gubernur Maluku

MEDIACENTER-  Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno unggul diatas dua rival politiknya dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku