Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Launching Pilkada Buru Tahun 2017 resmi dibuka KPU Provinsi Maluku

Launching Pilkada Buru Tahun 2017 resmi dibuka KPU Provinsi Maluku

Launching Pilkada Buru 2017-1Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Tahun 2017, serta Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Pemilihan Serentak secara resmi dibuka oleh La Alwi, SH., MH Anggota KPU Provinsi Maluku Sabtu 11 Juni 2016 di Hotel Grand Sarah Namlea.

Launching dan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Buru tersebut dihadiri oleh KPU Provinsi Maluku,  Anggota DPRD Buru, Sekda Buru, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Mayarakat, Pers, LSM dan OKP tersebut sebagai penegasan bahwa tahapan Pemilihan  serentak Tahun 2017 di Kabupaten Buru resmi dilaksanakan.

Sesuai ketentuan Undang-undang Pelaksanaan Pemilihan Serentak Gelombang kedua ditahun 2017 akan dilaksanakan tanggal 15 Februari 2017 mendatang. Pelaksanaan Pemilihan Serentak akan digelar di 7 Provinsi, 76 Kabupaten dan 18 kota di seluruh Indonesia.

Ketua KPU Buru dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komisioner Buru Fachrudin Ali Fahmi, menegaskan bahwa Alokasi Anggaran Pilkada Buru yang telah dituangkan dalam NPHD dan telah terregister secara resmi menandakan bahwa KPU Kabupaten Buru siap menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru Tahun 2017, selanjutnya beliau juga berharap seluruh komponen dan elemen masyarakat agar bersama-sama mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap proses tahapan penyelenggaraan.

Sambutan Bupati Buru yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buru Ir. Juhana Sudrajat, menyampaikan penghargaan yang tulus bagi KPU Provinsi Maluku dan KPU Kabupaten Buru dengan dilaksanakannya launching tersebut, serta beliau berharap “Pemilukada di Kabupaten Buru Tahun 2017 mendatang harus dilaksanakan dengan sukses dan berkualitas yang tentunya sangat perlu dukungan, peran serta dan tanggungjawab kita masing-masing.”
Launcing  tersebut ditandai dengan pemukulan tifa oleh Komisioner KPU Maluku La Alwi, SH., MH dan pelepasan burung merpati  dan balon udara secara bersama-sama oleh  Wakil Bupati, Komisioner KPU Provinsi Maluku yang juga turut hadir yakni Syamsul R. Kubangun, SH dan Hanafi Renwarin, S.Sos, Sekda Buru, serta Komisioner KPU Buru dan disaksikan oleh para undangan.

            Launching Pilkada Buru 2017-2                    Launching Pilkada Buru 2017-3

Akhir dari pelaksanaan Acara tersebut dilakukan kegiatan Sosialisasi terkait  peraturan perundang-undangan Pemilihan Serentak. (ZIR.01 ES)

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku