Home / ... Info Terkini / Berita Umum / PELANTIKAN PEJABAT ESELON III DAN IV DILINGKUP SEKRETARIAT KPU SE-MALUKU

PELANTIKAN PEJABAT ESELON III DAN IV DILINGKUP SEKRETARIAT KPU SE-MALUKU

Pengisian jabatan bertujuan untuk menempatkan pegawai yang telah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan-jabatan yang kosong pada KPU Provinsi juga KPU Kabupaten/kota, sehingga bagi pejabat yang akan menduduki jabatan-jabatan tersebut dapat melaksanakan tujuan-tujuannya sesuai tupoksi masing-masing dan bekerja efektif. Seleksi untuk mendapatkan PNS yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan-jabatan tersebut telah diadakan rapat Baperjakat masing-masing KPU Provinsi juga KPU Kabupaten/ Kota.

Berkaitan dengan hal tersebut maka pada hari Senin, 27 Maret 2017, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, M. Ali Masuku, S.Sos selaku Sekretaris KPU Provinsi Maluku melantik dan mengambil sumpah, 1 orang pejabat Eselon III dan 2 orang pejabat Eselon IV di Lingkup Sekretariat KPU Provinsi Maluku, 1 orang Pejabat Eselon IV pada Sekretariat KPU Kota Tual dan 3 orang Pejabat Eselon IV pada Sekretariat KPU Kabupaten Maluku Tenggara. Pejabat-pejabat yang dilantik tersebut masing-masing Drs. Hendro Sarwoko, B.Sc selaku Kepala Bagian Umum, Keuangan dan Logistik pada Sekretariat KPU Provinsi Maluku dengan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor : 158/Kpts/Setjen/2017,  Zakiah Iriani Rahman, S.Sos, M.Si diangkat dalam jabatan Kepala Sub Bagian Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat dan Rachel Gaspersz, SH yang diangkat dalam jabatan Kepala Sub Bagian Hukum pada Sekretariat KPU Provinsi Maluku dimana keduanya diangkat dengan Surat Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Maluku Nomor 368/HK.03.2-KPT/81/Sek-Prov/III/2017. Selain itu, dilantik pula Yuni A. Rahawarin, SE sebagai Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Masyarakat Sekretariat KPU Kota Tual dengan  Surat Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Maluku Nomor 370/HK.03.2-Kpt/Sek-Prov/III/2107, Siti Nur Aisyah Matdoan, SE selaku Kepala Sub Bagian Umum, Mariam Rahamyamtel, SE, Kepala Sub Bagian Program dan Data, Recha Refra, SH, Kepala Sub Bagian Hukum, ketiganya pada Sekretariat KPU Kabupaten Maluku Tenggara, dengan Surat Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Maluku Nomor : 369/HK.03.2-KPT/81/Sek-Prov/III/2017.

Dalam sambutannya, M. Ali Masuku, S.Sos selaku Sekretaris KPU Provinsi Maluku mengharapkan kepada para Pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik agar dapat memahami sungguh tugas dan tanggungjawab ebagai aparatur Sipil Negara serta dapat memahami semura Peraturan Perundang-Undangan Pemilu dan Peraturan pelaksanaannya yang berlaku dan dapat mengimplementasikan dengan tepat dan benar, seiring dengan itu dinamika politik nasional maupun lokal berproses dengan begitu cepat dan bahkan cenderung memiliki resistensi yang paling tinggi, sehingga apabila kita tidak memiliki ketahanan yang kuat bisa saja ikut terjebak dalam politik pragmatis.

Diingatkan pula oleh M. Ali Masuku, S.Sos bahwa baik KPU Provinsi Maluku, KPU Kota Tual dan KPU Kabupaten Maluku Tenggara yang akan melaksanakan Pemilukada Serentak Tahun 2018 dimana pentahapannya akan segera dimulai pada bulan Juli 2017, untuk itu para pejabat eselon III dan IV serta para pegawai Aparatur Sipil Negara agar benar-benar menjaga netralitas ASN dan independensi KPU baik ke dalam maupun dalam berinteraksi dengan berbagai pemangku kepentingan lainnya dan dimintakan untuk memberi dukungan penuh kepada komisioner dan tidak boleh terkontaminasi dengan kepentingan politik praktis.  (EG/VK)

Check Also

Undangan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi

Menindaklanjuti Kegiatan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi yang telah dibentuk oleh KPU Provinsi Maluku pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku