Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Pelantikan Pejabat Struktural Eselon IV pada Sekretariat KPU Kab.Buru Selatan

Pelantikan Pejabat Struktural Eselon IV pada Sekretariat KPU Kab.Buru Selatan

Ambon – Selasa 3 Mei 2016, bertempat di lantai 2 Ruang Rapat Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku, telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji terhadap 4 pejabat struktural eselon IV di lingkup Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan, masing-masing atas nama :

–          Helmi Bin Umar, S.Sos sebagai Kasubag Program dan Data

–          Abdulrachman Nunlehu, S.Sos sebagai Kasubag Umum, Keuangan dan Logistik

–          Sri Kartini Makatita, SH sebagai Kasubag Hukum dan

–          Rachel Paulina Usmany, SE sebagai Kasubag Teknis Pemilu dan Hubungan Masyarakat

Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Nomor : 471/Kpts/SESPROV-028/TAHUN 2016 tanggal 25 April 2016 tentang Pengangkatan Pejabat Eselon IV di Lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Buru Selatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dilakukan oleh Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku, Drs. Arsyad Rahawarin serta  dihadiri oleh Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku masing-masing : Dra. Iriani S. Pontoh, M.Si, Hanafi Renwarin, S.Sos, dan Samsul Rivan Kubangun, SH, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan, Kabag, Kasubag dan staf dilingkungan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku.

Dalam arahannya, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku, Drs. Arsyad Rahawarin, mengingatkan bahwa pelantikan ini merupakan momentum baru, teristimewa bagi PNS Organik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan dimana mereka telah diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas selaku Kepala Sub Bagian pada Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan. Ini bukan hadiah, melainkan sebuah prestasi yang dicapai serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, serta takut akan Tuhan. Para Kepala Sub Bagian yang baru dilantik diharapkan untuk dapat memberikan dukungan penuh kepada Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan sehingga selanjutnya Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan dapat memberikan dukungan kepada anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan sehingga dapat bekerja sebagai tim work yang solid. Walaupun Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan telah selesai melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Tahun 2015 yang lalu, namun perlu ada evaluasi terhadap yang sudah berhasil dilaksanakan dan apa yang masih menjadi kekurangan untuk kemudian harus diperbaiki.

Diakhir sambutannya, Drs. Arsyad Rahawarin mengingatkan PNS organik KPU khususnya pada Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan, harus bersyukur telah mendapat kepercayaan dari pemerintah, masyarakat dan negara untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara sehingga mereka haruslah bekerja dengan penuh kesungguhan dan tanggungjawab.

Arahan singkat dari Sekretaris KPU Provinsi Maluku, selanjutnya ditutup dengan Doa dan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Check Also

Undangan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi

Menindaklanjuti Kegiatan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi yang telah dibentuk oleh KPU Provinsi Maluku pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku