Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru oleh KPU Kabupaten Buru

Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru oleh KPU Kabupaten Buru

Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 20/PHP.BUP-XV/2017, KPU Kabupaten Buru akhirnya mengelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru Tahun 2017 pada hari Kamis 6 April 2017, bertempat di Aula Kantor Bupati Buru.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Buru, Munir Soamole, didampingi oleh keempat komisioner KPU Kabupaten Buru masing-masing, Marida Atamimi, SH, Fahrudin Ali Fahmi, ST, M. Rifai Mudjid, SP dan Mirja Ohoibor, SH, MH dan dihadiri juga oleh anggota Panwas Kabupaten Buru masing-masing, Hatsia Fatcey dan Fathi Haris, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru nomor urut 2, RAMLY I. UMASUGI, S.Pi,MM dan AMUS BESAN, SH berserta Tim Pemenangannya. Sedangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru nomor urut 1, Ir. BAKIR LUMBESSY, MBA dan AMRULLAH MADANI HENTIHU, SE tidak hadir.

Penetapan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan KPU Kabupaten Buru Nomor : 42/Kpts/KPU.Buru/029.433.691/IV/2017 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Tahun 2017 dan Berita Acara Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Tahun 2017 Nomor : 58/BA/KPU.Buru/029.433.691/IV/2017 maka KPU Kabupaten Buru akhirnya memutuskan dan menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Nomor Urut 2 atas nama RAMLY  I. UMASUGI, S.Pi,MM dan AMUS BESAN, SH yang didukung oleh Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PDI-P sebagai Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru Tahun 2017 dengan perolehan suara sebanyak 41.678 atau 58,96 % dari total suara sah sebanyak 70.694 mengalahkan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 yaitu Ir. BAKIR LUMBESSY, MBA dan AMRULLAH MADANI HENTIHU, SE yang hanya memperoleh 29.016 suara atau 41,04 % dari total suara sah. (EG)

Check Also

Undangan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi

Menindaklanjuti Kegiatan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi yang telah dibentuk oleh KPU Provinsi Maluku pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku