Home / ... Info Terkini / Berita Umum / PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT ESOLON IV DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT KPU PROVINSI MALUKU DAN SEKRETARIAT KPU KABUPATEN SERAM BAGIAN BARAT (SBB)

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT ESOLON IV DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT KPU PROVINSI MALUKU DAN SEKRETARIAT KPU KABUPATEN SERAM BAGIAN BARAT (SBB)

Ambon – Bertempat di ruang rapat KPU Provinsi Maluku pada tanggal 29 Oktober 2015, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku (Drs. A. Rahawarin) melantik Pejabat Esolon IV di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Maluku, dan Sekretariat KPU Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yakni ibu Zakiah I.Rahman, S.Sos. M.Si sebagai Kepala Sub Bagian Hukum Sekretariat KPU Provinsi Maluku yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 1125/Kpts/Sesprov-028/Tahun 2015 dan tiga pejabat masing-masing ibu Juliana Kilanmase, SE sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Data, ibu Agustina H. Matapere, S.Sos sebagai Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan bpk. Abdullah Payapo, SH sebagai Kepala Sub Bagian Hukum pada Sekretariat KPU Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 1126/Kpts/Sesprov-028/Tahun 2015.

Dalam arahan singkat Sekretaris KPU Provinsi Maluku, beliau menegaskan bahwa jabatan struktural yang baru dijabat oleh keempat pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan baik. Selanjutnya beliau menggaris bawahi bahwa jabatan ini bukan merupakan sebuah hadiah yang harus dibanggakan, tetapi ini merupakan sebuah tanggung jawab besar dalam prestasi kerja yang harus menjadi amanat untuk menciptakan kinerja pegawai negeri dalam menunjang dan memperlancar semua program kerja yang harus dijalankan. Menutup arahan singkat Sekretaris KPU Provinsi Maluku beliau mengharapkan agar keempat pejabat yang dilantik dalam melaksanakan tugasnya dapat bekerja dengan giat dan penuh tanggung jawab agar dengan sendirinya dapat memberikan yang baik kepada atasan dalam lingkup kerja masing-masing.

Hadir dalam Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut Komisioner Divisi Hukum (bpk. Samsul. R. Kubangun, SH), divisi Data (bpk. H. Renwarin, S.Sos), Sekretaris KPU Kabupaten Seram Bagian Barat serta Pegawai Sekretariat KPU Provinsi Maluku dan Pegawai Sekretariat KPU Buru Selatan. Hadir pula Ronaniawan Islam dan rohaniawan Kristen yang mana masing-masing turut membawakan doa dalam acara tersebut.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya telah dilantik Pejabat Esolon III pada Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Maluku pada tanggal 6 Mei 2015 (Ny. Denny Pinontoan, S.Sos) sebagai Kepala Bagian Hukum, Teknis Penyelenggara Pemilu dan Hupmas, Sekretaris KPU Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Bpk. Drs. Thomas Rangotwat) dan Sekretaris KPU Kabupaten Maluku Tengah (Bpk. Sah Alim Latuconsina, S.SIP) pada tanggal 4 Agustus 2015, yang mana semuanya dilantik oleh Sekretaris KPU Provinsi Maluku.

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku