Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Persiapan Pilpres, KPU Aru Gelar Bintek dan Sosialisasi ke PPS

Persiapan Pilpres, KPU Aru Gelar Bintek dan Sosialisasi ke PPS

AMBON-Jelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru akan menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (Bintek) untuk seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan seluruh Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kabupaten Aru.

Bintek dan sosialisasi ini dilakukan untuk penguatan bagi penyelenggara pemiliu diberbagai jenjang hingga ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di kabupaten tersebut.

Komisioner KPU Kepulauan Aru, Yoseph Yosudarso Labok kepada Maluku Media Centre saat dikonfirmasi dari Ambon, Selasa (17/6) mengatakan, bintek yang digelar nantinya akan diikuti oleh seluruh PPK, PPS dan KPPS di Kabupaten itu. Rencananya bintek akan digelar setelah Komisioner KPU Aru mengikuti bintek yang dilakukan KPU Maluku di Ambon.

“Tadi kita rencana menggelar bintek. Tapi karena komisioner KPU masih mengikuti bintek di Ambon jadi kita pastikan bintek akan digelar sekembalinya Komisioner KPU dari Ambon.”kata Labok.

Dia mengungkapkan, dalam bintek tersebut, pihaknya juga akan mensosialisasikan berbagai hal yang berkaitan dengan tahapan pilpres serta kesiapan apa saja yang harus dilakukan penyelenggara baik PPK, PPS dan KPPS dalam menghadapi pilpres.

“Kita akan sosialisasikan kepada seluruh PPK, PPS dan KPPS terkait persiapan pilpres nanti. Kemungkinan hari kamis besok itu sudah bisa dilakukan,”ujarnya.

Ditambahkan, untuk kelancaran penyelenggaraan bintek nanti, seluruh anggota PPK, PPS dan KPPS akan diundang ke Dobo, Ibukota Kabupaten Aru dalam waktu dekat.”Ada 10 PPK,  119 PPS dan 188 KPPS di Aru akan kita undang semua untuk mengikuti bintek.”ujarnya.

Dia pun berharap, hasil dari bintek yang dilakukan nanti akan menjadi pegangan bagi seluruh penyelenggara hingga ke KPPS untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggungjwab.

“Harapan kita setelah bintek nanti, seluruh penyelenggara bisa menjalankan tugasnya dengan baik, agar pilpres di Aru dapat berjalan lancer dan demokratis.”harapnya. (NT)

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku