Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Ponto : Logistik Pilpres Untuk Maluku Sudah di Ambon

Ponto : Logistik Pilpres Untuk Maluku Sudah di Ambon

AMBON-Komisioner KPU Maluku Iriane Sosiawaty Ponto menegaskan, logistik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) berupa surat suara, daftar calon presiden dan wakil presiden serta logistik lain  milik 11 kabupaten dan kota  sudah tiba di Ambon. Namun distribusi logistik ke sejumlah  kabupaten dan kota di Maluku belum bisa dilakukan karena  menunggu transportasi. “Logistik Pilpres untuk Maluku sudah di Ambon, untuk ke wilayah – wilayah menunggu transportasi laut,” kata Ponto saat dihubungi Media Center KPU Maluku, Selasa (17/6).

Untuk logistik Pilpres berupa surat suara dan daftar calon presiden dan wakil presiden dikirim dari Jakarta via perusahan ekspedisi  pengiriman barang di Kota Ambon, Herman Express. Ponto menyatakan, untuk surat suara milik KPU Kota Ambon sudah diterima sejak Senin (16/6) yang dibawa perusahan ekspedisi pengiriman  barang.

Sedangkan pengiriman logistik untuk KPU Seram Bagian Barat dan KPU  Maluku Tengah direncanakan akan dilakukan Selasa ini. Saat ini  surat suara dan logistik Pilpres lainnya masih berada di Kantor  Herman Express di kawasan Jalan Tulukabessy   Ambon   dengan pengawalan ketat aparat Polda Maluku.

Komisioner KPU kabupaten dan kota se Maluku dimintai memantau pengiriman logistik Pilpres dari Kota Ambon ke daerahnya  masing – masing. “Kami minta komisioner KPU kabupaten dan kota untuk memantau pengiriman logistik dari Ambon ke daerah masing – masing,” katanya.

KPU kabupaten dan kota juga diminta untuk menyiapkan tempat penampungan logistik Pilpres di daerahnya serta menyiapkan warga untuk penyortiran dan pelipatan surat suara. Logistik Pilpres didistribusikan pihak perusahan yang menangani pengadaan logistik hingga ke KPU kabupaten dan kota, setelah itu menjadi tanggungjawab   KPU setempat mendistribusi lagi ke tingkat bawah. (NT)

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku