Home / ... Info Terkini / Berita Umum / PPS di Malteng Tetapkan DPT Pilpres

PPS di Malteng Tetapkan DPT Pilpres

AMBON-Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Maluku sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden(Pilpres) Tahun 2014.

Ketua Devisi Data Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malteng, Marthinus Tehuayo yang dikonfirmasi Media Centre KPU Maluku mengatakan, saat ini PPS di Malteng sudah menyerahkan DPT Pilpres ke Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) untuk dilakukan singkronisasi.

“PPS sudah menetapkan DPT Pilpres di masing – masing desa dan kelurahan. DPT tersebut selanjutnya akan diserahkan ke PPK untuk dilakukan singkronisasi,” katanya.

Menurutnya, setelah dilakukan singkronisasi, DPT tersebut akan diserahkan ke KPU Kabupaten untuk dilakukan pencermatan dan selanjutnya ditetapkan sebagai DPT Pilpres 2014.

Setelah dilakukan penetapan di tingkat kabupaten DPT tersebut akan diserahkan ke KPU Provinsi Maluku untuk ditetapkan kembali. Meski sudah ditetapkan ditingkat PPS namun Marthinus mengakui dia belum mengetahui berapa jumlah DPT yang telah ditetapkan itu.“Kalau soal jumlah kami belum mengetahui pasti karena belum masuk ke KPU.” jelasnya.

Ditambahkan, Penetapan DPT dilakukan secara berjenjang, mulai dari PPS, PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi hingga KPU RI. Dia memperkirakan jumlah DPT Pilpres di Malteng tidak akan berbeda jauh dengan DPT pileg 9 april lalu.”Kemungkinan akan meningkat tapi tidak berbeda jauh dari DPT Pileg lalu,”ujarnya.

DPSHP Pilpres di Kabupaten Maluku Tengah berjumlah 302.103, sedangkan jumlah PPS berjumlah 171. Untuk jumlah PPS tersebut tidak terkoreksi, karena hanya dilakukan pengoreksian dan pengurangan terhadap jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tingkat desa dan kelurahan.(NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku