Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Rapat Evaluasi Pelaporan Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020

Rapat Evaluasi Pelaporan Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020

Senin, 19 April 2021 kemarin KPU Provinsi Maluku telah melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaporan Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Peserta terdiri dari Ketua dan Anggota KPU Kabupaten serta Sekretaris KPU Kabupaten penyelenggara Pemilihan Serentak 2020. Kegiatan ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Pada sambutannya Ketua KPU Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi atas kesuksesan 4(empat) KPU Kabupaten yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19 disamping itu juga tentang pentingnya tahapan evaluasi ini agar dapat dilakukan pembenahan di Pemilu dan Pemilihan berikutnya.

Pada Kegiatan Rapat Evaluasi Pelaporan Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang bertempat di Resto Apong, peserta kegiatan dari KPU Kabupaten didampingi oleh KPU Provinsi Maluku dan Pejabat Sekretariat KPU Provinsi Maluku dibagi kedalam 5 kelompok diskusi. Masing-masing kelompok membahas isu strategis dan tindak lanjut atas permasalahan yang ditemukan selama penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Dalam Kegiatan itu pula, KPU Provinsi Maluku memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja Terbaik yang terbagi dalam 6 kategori. KPU Kab. Maluku Barat Daya meraih 3 penghargaan yaitu dalam Kategori Satuan Kerja Terbaik Penyusunan Laporan Keuangan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Kategori Satuan Kerja Terbaik Partisipasi Masyarakat Tertinggi dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 dan Kategori Satuan Kerja Terbaik dalam Penginputan Data Daftar Pemilih Tetap ke dalam SIDALIH.

KPU Kab. Buru Selatan meraih 2 penghargaan pada Kategori Satuan Kerja Terbaik Pencapaian 100% Penggunaan SIREKAP dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 dan Kategori Satuan Kerja Tercepat Penyampaian Pelaporan Badan Adhoc dalam Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020. KPU Kab.

Kepulauan Aru meraih penghargaan dalam Kategori Satuan Kerja Terbaik Advokasi Hukum Penylesaian Sengketa.

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku