Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Rekapitulasi Suara SBT Rampung, Besok Dibawa ke KPU Maluku

Rekapitulasi Suara SBT Rampung, Besok Dibawa ke KPU Maluku

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku akhirnya merampungkan pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif (pileg) di Kabupaten itu, Sabtu (3/5).

Sebelumnya, pleno rekapitulasi suara di KPU SBT mengalami keterlamabaatan lantaran sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) belum dapat merampungkan hasil rekapitulasi. Selain itu adanya protes sejumlah saksi partai politik terhadap hasil pileg di SBT menyebabkan pleno hasil rekapitulasi terhambat.

Ketua KPU SBT, Kisman Kilian yang dikonfirmasi Media Centre KPU Maluku, Sabtu sore mengatakan jika rekapitulasi penghitungan suara pileg SBT telah rampung dilakukan dan selanjutnya akan segera dibawa ke KPU Maluku Maluku.

“Alhamdulillah pleno rekapitulasi penghitungan suara Kabupaten SBT  telah selesai digelar. Dan besok itu kita sudah membawa hasilnya ke KPU Maluku,”kata Kisman.

Menurut dia, saat ini tidak ada masalah lagi dengan hasil pileg SBT karena seluruh saksi partai politik telah menandatangani berita acara hasil pileg. Dia juga mengaku setelah ditetapkan hasil pileg SBT langsung akan dibawa untuk direkapitulasi ke KPU Maluku.

“Jadi kita tidak akan berlama-lama, karena sudah ada intruksi dari KPU Maluku agar mempercepat pleno rekapitulasi, jadi besok itu kita sudah langsung bertolak ke Ambon,”ungkapnya.

Dia pun optimis jika hasil pileg SBT tidak ada masalah, karena itu dia meyakini jika hasil pleno rekapitulasi suara SBT akan berjalan dengan lancar.”Tidak ada masalah dengan hasil pileg SBT, sehingga kita optimis rekapitulasi ditingkat KPU Maluku akan berjalan lancer,”ujarnya. (NT)

Check Also

PPK Pilkada 2020 Kabupaten SBT, Kepulauan Aru, Bursel dan MBD telah diumumkan

Sabtu 15 Februari 2020 secara serentak KPU Kabupaten SBT, Kepulauan Aru, Bursel dan MBD telah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku