Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Senin, KPU Maluku Bahas Persiapan Pilres

Senin, KPU Maluku Bahas Persiapan Pilres

AMBON- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku akan menggelar rapat kerja dengan seluruh komisioner KPU kabupaten kota se Maluku, Senin (19/5). Rapat kerja ini dimaksudkan untuk membahas segala kesiapan pemilihan umum presiden (Pilpres) di Maluku.

 

Ketua KPU Maluku, Musa Latua Toekan kepada Media Center KPU Maluku, Sabtu (17/5) mengatakan rapat kerja akan digelar di Kantor KPU Maluku guna membahas berbagai persiapan penyelenggara pemilu menyangkut kesiapan pilpres di Maluku.

Saat ini kata Musa tahapan Pilpres sudah berjalan sampai pada pemutahiran data pemilih sementara (DPS) di tingkat Panitia Pemungutan Setempat (PPS).”Sementara ini kan lagi pemutahiran data, nanti semuanya akan dibahas secara bersama dalam rapat kerja, termasuk hal-hal lainnya terkait kesiapan pilpres di Maluku,”ungkap Musa.

Menurutnya,  seluruh proses tahapan pilpres akan disesuaikan dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 4 tahun 2014 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pilpres. “Jadi kita akan bekerja sesuai petunjuk dan aturan yang berlaku karena itulah mekanismenya.”katanya.

Menurutnya, pemutahiran daftar pemilih sementara yang dilakukan nantinya akan dikroscek sebelum ditetapkan KPU sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dia pun berharap rapat kerja nanti akan merumuskan berbagai langkah guna memantapkan proses tahapan pilpres di Maluku.

“Kita berharap rapat kerja yang akan dilakukan dapat menghasilkan berbagai langkah dan kesiapan KPU untuk menghadapi tahapan pilpres di Maluku agar dapat berjalan baik,”harapnya. (NT)

Check Also

Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang bangsa, dan sesuai Surat Edaran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku