Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Silaturahmi KPU, Bawaslu, DKPP dengan Gubernur Maluku

Silaturahmi KPU, Bawaslu, DKPP dengan Gubernur Maluku

Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu Pemilihan Kepala Daerah, Senin 25 Juli 2016 hadir di Pendopo Gubernur Maluku dalam acara silaturahmi antara Gubernur Maluku dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).
Silaturahmi peserta bimtek dengan Gubernur Maluku1
Silaturahmi tersebut juga menandai dimulainya pelaksanaan Bimtek Terpadu Pilkada Serentak Tahun 2017 gelombang kedua yang digelar di Kota Ambon.
Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro menjelaskan bahwa dipilihnya Provinsi Maluku sebagai tempat pelaksanaan Bimtek Pilkada Terpadu karena Maluku adalah daerah yang memiliki peranan penting dalam sejarah politik Indonesia.
Gubernur Provinsi Maluku, Said Assegaf menyambut baik dipilihnya Kota Ambon sebagai tempat penyelenggaraan Bimtek Terpadu Pilkada Serentak 2017.  Dengan bangga Said mengatakan bahwa Ambon sebagai kota paling aman di Indonesia.
“Saya bisa berikan garansi, ibu-ibu malam jalan sendiri saja tidak perlu dikawal, tidak akan dijambret, karena ini kota paling aman di Indonesia,” Ujar Said.
Said juga membanggakan tingkat toleransi antar umat beragama pada masyarakat kota Ambon yang tinggi. Dengan potensi-potensi tersebut Kota Ambon telah sukses menyelenggarakan berbagai event besar nasional.  (kpu.go.id)

Check Also

KPU MALUKU SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PEDOMAN TEKNIS ADMINISTRASI KEPEMILUAN

Dalam rangka pelaksanaan Kampanye KPU Provinsi Maluku, pada tanggal 18 Oktober 2016 melaksanakan Rapat Koordinasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku