Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Tim Kampanye Prabowo –Hatta Laporkan Dana Kampanye ke KPU Maluku

Tim Kampanye Prabowo –Hatta Laporkan Dana Kampanye ke KPU Maluku

AMBON– Tim kampanye pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan  calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, tingkat Provinsi Maluku, Sabtu (7/6) sekitar pukul 11.00 WIT, menyampaikan laporan awal  dana kampanye pasangan ini ke KPU Maluku.

Laporan awal dana kampanye ini  diserahkan pada hari terakhir batas waktu yang ditentukan KPU RI yakni, Sabtu (7/6). Sedangkan laporan  awal dana kampanye pasangan calon Presiden Jokowi Dodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) rencananya akan disampaikan pada Sabtu petang.

Laporan awal dana kampanye diserahkan tim sukses pasangan Prabowo –Hatta Provinsi Maluku,  Taha Latar dan Jhon Laipeni yang diterima Ketua Pokja laporan dana kampanye KPU Maluku, Denny Pinantoan.

Dalam laporan awal  dana kampanye tersebut, tim pasangan ini menyerahkan rekening khusus atas nama tim kampanye pasangan Prabowo-Hatta tingkat Provinsi Maluku di Bank Mandiri Cabang Ambon. Dalam rekening khusus tersebut ditandatangani oleh Ketua Harian Tim Kampanye Prabowo –Hatta  Provinsi Maluku.

“Tim kampanye  tingkat Provinsi Maluku, Prabowo dan Hatta Rajasa sudah menyerahkan laporan awal dana kampanye ke kami,” kata Pinantoan. Sedangkan menurut Pinantoan, tim kampanye tingkat Provinsi Maluku, Jokowi- JK, akan menyerahkan laporan dana kampanye tahap awal ke KPU Maluku pada Sabtu sore. “Tim kampanye Jokowi-JK sudah menyampaikan akan menyerahkan laporan ke kami pada Sabtu sore,” katanya.

Pinantoan menyatakan, berdasarkan jadwal pelaporan  dana kampanye dari  KPU RI, setelah laporan dana kampanye diserahkan ke KPU, akan dilakukan publikasi laporan rekening khusus paling lambat 10 Juni ini. “Kita akan umumkan laporan dana kampanye Pilpres pada 10 Juni ini,” katanya. Sebelumnya, KPU Maluku sudah menyampaikan pemberitahuan kepada tim kampanye dua pasangan Capres dan Cawapres tingkat Provinsi Maluku untuk menyampaikan laporan  dana   kampanye ke KPU Maluku. (NT)

Check Also

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,  khususnya : Pasal 14 huruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPU Provinsi Maluku