Home / ... Info Terkini / Berita Umum / 21 Calon Incumbent Tetap Bertahan di DPRD Maluku

21 Calon Incumbent Tetap Bertahan di DPRD Maluku

AMBON-Sebanyak 21 Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang masih duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku  dipastikan akan kembali mempertahankan kursinya di Gedung Rakyat Karang Panjang Ambon.

Hal tersebut terungkap setelah dalam rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara yang berlangsung di aula Kantor KPU Provinsi Maluku pekan lalu, 21 anggota DPRD Provinsi Maluku tersebut mampu meraih suara terbanyak dari Partainya masing-masing.

 

Ke 21 Anggota DPR Provinsi Maluku tersebut yakni Lucky Wattimury dari PDIP, Syarif Hadler dari PPP, Said Mudzakir Assagaf dari PKS, Ayu Hindun Sanusi dari Hanura, Marcus Pentury dari Demokrat, Richard Rahakbauw dari Golkar, dan Edwin Huwae dari PDIP.

Selain Habiba Pellu dari PKB, Sa’adiah Uluputty dari PKS, Raja Latuconsina dari Golkar, Lufti Sanaky dari Gerindra sebelumnya Lutfi menjadi anggota DPRD dari Partai Bintang Reformasi (PBD), Usama Namakule dari PKPI, sebelumnya menjadi Anggota DPRD dari Partai PKPB, Ramli Mahulete dari PAN, Suhfi Majid dari PKS, Ela Latukaisupy dari Golkar, Melkyas Frans dari Demokrat, Aleksander Orno dari PDIP, Agnes Renyut dari PKPI, Temmy Oersipuny Hanura, Sudharmo dari PKS dan Facrhi Husni Alaktiry juga dari PKS.

ke-21 politisi tersebut belum ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku  sebagai anggota DPRD Maluku periode 2014-2019, namun dari hasil rekapitulasi yang dilakukan dalam rapat pleno penghitungan sauara di Kantor KPU Maluku sudah dapat terlihat  jika nama-nama tpolitisi ersebut akan kembali menduduki kursi DPRD Maluku. Sementara 24 politisi lainnya yang akan melenggang ke DPRD Maluku di Karang Panjang  adalah wajah baru.

ke-45 Anggota DPRD Provinsi Maluku terpilih ini berasal dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) di kabupaten dan kota se Maluku. Diantaranya Dapil Maluku Tengah (Malteng) sebanyak 10 kursi, disusul Kota Ambon sebanyak 9 kursi, kemudian Dapil Maluku Tenggara (Malra), Kota Tual dan Kepulauan Aru 8 kursi, Dapil Seram Bagian Barat (SBB) 5 kursi, Dapil Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya (MBD) 5 kursi, Dapil Buru dan Buru Selatan (Bursel) 5 kursi dan Dapil Seram Bagian Timur 3 kursi. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku