Home / ... Info Terkini / Berita Umum / 4 Srikandi Wakili Maluku di Senayan

4 Srikandi Wakili Maluku di Senayan

AMBONEmpat srikandi dari Maluku memastikan diri masuk ke senayan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif secara nasional 9 mei 2014 lalu.

Keempat srikandi Maluku yang lolos ke senayan itu yakni Mercy Criesty Barends dari PDIP dan Rohani dari PKB. Keduanya lolos sebagai Anggota DPR RI setelah meraih suara terbanyak di partainya masing-masing, dan Anna Latuconsina serta Novita Anakotta yang lolos sebagai anggota DPD RI setelah meraih suara terbanyak pertama dan keempat.

Mercy yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku ini terpilih sebagai Anggota DPR RI setelah mampu mengungguli 3 rekannya sesama calon anggota legislatif dari PDIP, yakni Alexander Litay, Japet Damamain dan Sterra Silvana Pietersz, MH dengan memperoleh jumlah suara 65.166 suara.

Sedangkan Rohani melangkah mulus ke senayan setelah meraih 93.800 suara unggul dari 3 caleg PKB lainnya yakni Ishak Latuconsina, Samsudin Rentua dan Melda Hukul.Kedua politisi PKB dan PDIP ini akan bersama caleg terpilih dari Partai Golkar dan Partai Gerindra mewakili Maluku di senayan.

Sementara untuk kursi Anggota DPD RI, Anna Latuconsina memastikan diri lolos ke senayan setelah memperoleh jumlah suara terbanyak  mengalahkan 24 calon anggota DPD lainnya dengan perolehan 108.876 suara, dan Novita Annakota finsih di kursi keempat dengan memperoleh 62.501 suara. Dua calon anggota DPD RI lainnya dari Maluku yang lolos ke senayan yakni Nono Sampono dan Jhon Pieris.

Dari keempat srikandi Maluku ini, Mercy, Rohani dan Novita adalah muka baru dan hanya Anna Latuconsina yang sebelumnya menjadi senator dari daerah pemilihan Maluku. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku