Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Amankan Pilpres Polres Ambon Kerahkan 750 Personil

Amankan Pilpres Polres Ambon Kerahkan 750 Personil

AMBON -Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mengerahkan sebanyak 750 personilnya untuk mengamankan jalannnya pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) di Kota Ambon, yang akan berlangsung Rabu (9/7).

Ratusan personil kepolisian ini akan ditempatkan guna mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 8 kecamatan di Pulau Ambon dan sejumlah kecamatan lain di Kabupaten Maluku Tengah seperti di Kecamatan Saparua, Kecamatan Pulau Haruku da Kecamatan Nusa Laut.

“Jumlah personil yang kita terjunkan untuk mengamankan Pilpres di Kota Ambon dan di wilayah hukum Polres Ambon semuanya berjumlah 750 personil.”ungkap Kapolres Pulau Ambon, AKBP Bintang Juliana kepada Media centre KPU Maluku Senin (7/7).

Dia menjelaskan, personil yang ditugaskan tersebut nantinya akan mengamankan jalannya pilpres mulai dari TPS dibuka, pemungutan suara dilakukan hingga penghitungan suara berakhir.”Mulai Senin (7/7) hari ini juga sebagian besar personil telah bergeser ke sejumlah wilayah yang berada diluar Kota seperti Kecamatan Saparua,Pulau Haruku dan Nusa Laut untuk mengamankan pilpres  disana,”ungkapnya.

Dia mengatakan khusus untuk di Kota Ambon, Polda Maluku juga akan  menyiagakan sebanyak 500 personil untuk mengamankan jalannnya pilpres di kota itu.”Kalau dari polda ada 500 personil yang disiagakan. TNI juga kan membantu pengamanan,”ungkap Bintang.

Dia menghimbau agar warga tidak terpancing dengan isu-isu dan kampanye hitam yang dilancarkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.”Warga silahkan datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya.  Jangan sampai merasa terintimidasi kalau ada seperti itu segera laporkan kepada petugas.”imbaunya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku