Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Besok KPU Maluku Tetapkan Anggota DPRD Terpilih

Besok KPU Maluku Tetapkan Anggota DPRD Terpilih

AMBON-Setelah rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif rampung digelar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku siap menetapkan perolehan kursi dan  Anggota DPRD Maluku terpilih. Penetapan Anggota DPRD Maluku terpilih akan dilangsungkan di Kantor KPU Maluku pada, Selasa (13/5).

Ketua KPU Maluku, Musa Latua Toekan kepada Media Center KPU Maluku, Senin (12/5)  mengatakan pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal untuk kelancaran proses penetapan 45 Anggota DPRD terpilih itu.

“Jadi besok itu Kita sudah menetapkan caleg terpilih. Persiapannya sudah mantap dan kita akan tetapkan di Kantor KPU Maluku,”ungkap Musa.

Dia menerangkan, pihaknya saat ini telah menyampaikan undangan kepada seluruh partai politik peserta pemilu untuk menghadiri penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Maluku.”Undangan sudah disebarkan untuk partai politik, kita berharap semuanya akan berjalan lancar.”ujarnya.

KPU Maluku akan menetapkan 45 Anggota DPRD terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara partai politik dan calon anggota legislatif yang telah ditetapkan sebelumnya. Ke-45 caleg yang akan ditetapkan sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku berasal dari 7 daerah pemilihan (dapil), yakni dapil 1 Kota Ambon yang berjumlah 9 kursi, dapil 2 Kabupaten Buru dan Buru Selatan yang berjumlah 5 kursi, dapil 3 Kabupaten Maluku Tenga dengan jumlah 10 kursi dan dapil 4 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan jumlah 3 kursi.

Sedangkan dapil 5 Kabupaten SBB dengan jumlah 5 kursi, dapil 6 Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Aru 8 kursi serta dapil 7 Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kabuopaten Maluku Barat Daya 5 kursi. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku