Home / ... Info Terkini / Berita Umum / H-1 Undangan Pencoblosan Belum Diterima Warga

H-1 Undangan Pencoblosan Belum Diterima Warga

AMBON-H-1 menjelang pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) di Ambon, sebagian warga belum juga menerima surat undangan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Kita disini semua belum dapat undangan untuk encoblosan besok. Padahal sejak kemarin kami menunggu surat undangan itu.”kata Nanang Salihu warga yang berdomisili di kawasan Ruko Batu Merah kepada Media Centre KPU Maluku, Selasa (8/7).

Dia mengatakan, selain dirinya warga lainnya dan sejumlah tetangganya juga belum menerima undangan untuk mencoblos besok. Dia pun meminta kepada petugas KPPS agar dapat segera membagikan undangan tersebut.

“Memang ada kemudahan dari KPU, warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan KTP, tapi itu nanti ribet dan berbelit-belit, jadi kami berharap undangan segera diberikan.”ujarnya.

Warga lainnya mengatakan, petugas KPPS agar membagikan undangan ke pemilih tepat waktu agar tidak ada kecemasan. Warga menilai jika undangan tidak dibagikan maka akan memicu terjadinya angka golput di masyarakat.

“Ini pilpres beda dengan pileg jadi kalau tidak mendapat undangan pasti tidak akan ke TPS itu pasti karena hubungan warga dengan capres cawapres itu tidak ada, beda dengan saat caleg.”ujar Fandi Hayoto.

Atas persoalan itu, warga pun mempertanyakan kinerja KPPS untuk menyukseskan Pilpres di Kota Ambon.”Ini patut dipertanyakan, mengapa hingga H-1 ini belum juga ada surat undangan kepada kami pemilih.”ujar Ramli (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku