Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Hari Ini, MK Putuskan PHPU DPD RI Maluku

Hari Ini, MK Putuskan PHPU DPD RI Maluku

AMBON-Mahkamah Konstitusi (MK)  mulai hari ini, Rabu (25/6) menggelar sidang putusan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU) untuk  gugatan calon  anggota DPD RI dan calon anggota legislatif (Caleg) yang diajukan Parpol. Putusan PHPU di MK juga termasuk  gugatan dua calon anggota   DPD RI dari  Maluku yakni, La Ode Salimin dan Muhammad Ramli Uswanas.

“MK hari ini menggelar sidang putusan PHPU  yang diajukan calon anggota DPD RI se Indonesia  termasuk gugatan dua calon anggota DPD RI dari Maluku,” kata komisioner KPU Maluku Samsul  Rivan Kubangun kepada Media Center KPU Maluku, Rabu  (25/6).

Untuk Maluku, dua calon anggota DPD RI menggugat hasil Pimilu Legislatif (Pileg) ke MK, mereka adalah La Ode Salimin dan Muhammad Ramli Uswanas. Sementara untuk  gugatan dari caleg dan Parpol menurut Kubangun,  belum diketahui pasti kapan sidang putusan  digelar di MK.

“Kemungkinan kemungkinan dalam pekan ini juga MK sudah putuskan untuk gugatan  caleg dan Parpol,” katanya.  Sebelumnya baik KPU Maluku selaku  termohon dan calon DPD RI, caleg dan Parpol selaku  pemohon sudah menyerahkan kesimpulan kepada MK sebelum perkara PHPU  divonis. “Kami yakin putusan MK tidak merugikan KPU Maluku,” katanya  (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku