Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Hari Terakhir Pendaftaran, Kantor KPU Maluku ramai didatangi Pendaftar Calon Sekretaris

Hari Terakhir Pendaftaran, Kantor KPU Maluku ramai didatangi Pendaftar Calon Sekretaris

Ambon – Kantor KPU Provinsi Maluku hari ini ramai didatangi para pendaftar Calon Sekretaris KPU Provinsi Maluku. Tepatnya Rabu 04 Mei 2016,  sesuai Jadwal Tahapan Seleksi Jabatan Sekretaris KPU Provinsi Maluku Nomor : 02/PANSEL/IV/2016 adalah merupakan hari terakhir batas waktu penerimaan lamaran dan kelengkapan Administrasi para Calon Sekretaris KPU Provinsi Maluku.

Sebelumnya ditanggal 28 April yang lalu, Panitia Sekretariat Seleksi Calon Sekretaris KPU Provinsi Maluku baru menerima berkas 1 (satu) orang pendaftar, dan kemudian berturut-turut pada tanggal :

– 2 Mei menerima 1 (satu) pendaftar, atas nama : S. Mohammad Almahdaly, M.Si yang sedang  menjabat sebagai Sekretaris Dinas Infokom Provinsi Maluku,
 
 
– 3 Mei sebanyak 1 (satu) Pendaftar, atas nama : Drs. Abd. Kadir El, M.Si (Staf pada Setda Provinsi Maluku).

Dan hari ini, tanggal 4 Mei sampai dengan Pukul 16.00 WIT tercatat dalam buku pendaftaran terdapat 7 (tujuh) pendaftar yang telah resmi mendaftar dan memasukkan kelengkapan dokumen administrasi, dimana 4 (empat) pendaftar diantaranya adalah representasi dari unsur Sekretaris KPU Kabupaten yakni :

– Sekretaris KPU Kota Tual (Drs. Gufroni Rahanyamtel)

– Sekretaris KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (Herdy David Ubro, SE, MM)

– Sekretaris KPU Kabupaten Buru Selatan (Drs. Solaiman Loilatu) dan

– Sekretaris KPU Kab. Kepulauan Aru (Drs. A. Ruhulessin)

Sedangkan 3 diantaranya adalah pegawai pada Pemda Provinsi Maluku, Pemda Kabupaten Maluku Tengah dan Pemda Kabupaten Buru Selatan yakni :

– Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan Penanaman Modal pada BPMPTSP Provinsi Maluku  (Ir. Hanatje Sopacua, M.Si)

– Mantan Sekretaris KPU Kabupaten Maluku Tengah yang kini menjabat sebagai Kepala BPMPTSP Kabupaten Maluku Tengah (Drs. Effendy Latuconsina)

– Kepala BNN Kabupaten Buru Selatan (Hasan Pelu, SH)

 
 

Dengan bertambahnya jumlah pendaftar pada hari ini, maka total Pendaftar Seleksi Calon Sekretaris KPU Provinsi Maluku adalah sebanyak 10 orang.  Ketua Pansel, Drs. Zainal Rengifurwarin dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa  “ternyata sampai dengan hari ini jumlah pendaftar sudah sesuai harapan dengan merujuk pada aturan yang telah ditetapkan, dan dijadwalkan senin mendatang, kami Pansel akan melakukan proses verifikasi berkas di KPU Provinsi Maluku, dan akan diumumkan nama-nama calon yang dinyatakan memenuhi syarat Administrasi, pada tanggal 11 Mei 2016 mendatang”.

Pengumuman Calon yang telah dinyatakan memenuhi syarat Administrasi, nantinya dapat dilihat langsung pada Papan Pengumuman KPU Provinsi Maluku maupun melalui website Resmi KPU Provinsi Maluku www.kpu-malukuprov.go.id (ZIR.01ES)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku