Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Hasil Audit Dana Kampanye Diserahkan ke KPU Maluku

Hasil Audit Dana Kampanye Diserahkan ke KPU Maluku

AMBON-Enam Kantor Akuntan Publik (KAP) Sabtu (31/5) siang menyerahkan hasil audit laporan dana kampanye partai politik (Parpol) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku.Hasil audit Laporan dana kampanye tersebut diserahkan langsung oleh enam perwakilan KAP kepada  Ketua Popja Dana Kampanye KPU Maluku  Denny Pinantoan di kantornya.

Pinantoan yang dikonfirmasi Media Centre KPU Maluku usai proses penyerahan hasil audit dana kampanye mengatakan, pihaknya secara resmi telah menerima hasil audit dana kampanye dari 6 KAP. “Kita sudah menerima hasil audit itu, semua hasil audit sudah diperiksa dan ditandatangani oleh KPU dan masing-masing KAP,” katanya.

Menurut Pinantoan, batas akhir yang diberikan KPU RI untuk penyerahan hasil audit dana kampanye pada 3 Juni mendatang, namun setelah berkoordinasi dengan KPU RI di Jakarta beberapa hari lalu, mereka meminta agar laporan hasil audit dipercepat.

Dia mengatakan terkait parpol dan caleg mana yang memiliki kekayaan terbanyak belum bisa diumumkan, karena masih diperiksa kembali. Namun ia memastikan pada Senin (2/6) laporan dana kampanye Parpol akan diumumkan.

Enam KAP yang ditunjuk KPU untuk mengaudit dana kampanye Pemilu Legisltaif (Pileg) 9 April itu, masing-masing mengaudit dua Parpol, baik untuk kabupaten/kota maupun provinsi. Selain mengaudit dana kampanye parpol, 6 KAP ini juga mengaudit dana kampanye caleg.

“Mungkin Senin (2/6) kami sudah mengumumkan secara resmi hasil audit KAP ke publik. Kami sangat berterima kasih kepada 6 KAP yang ada, karena telah membantu kami dengan baik,” ujarnya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku