Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU ARU dan Seluruh PPK Bahas DPS Pilpres

KPU ARU dan Seluruh PPK Bahas DPS Pilpres

DOBO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru mulai membahas Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu Presiden (Pilpres) bersama seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Aru, Sabtu (10/5).

Pertemuan yang digelar di Kantor KPU Kepualaun Aru tersebut, dipimpin langsung Ketua KPU Aru Vicktor Syailr dan dihadiri empat komisioner lainnya.

 

Komisioner KPU Aru, Yoseph Sudarso Labok menyatakan DPS Pilprs di Kepulauan Aru berjumlah 62.016 pemilih. Jumlah tersebut berasal dari Daptar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTB), Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTB) pemilu legislatif.

Menurutnya, KPU akan menyerahkan DPS tersebut ke PPK pada Senin (12/5) dan setelah itu diserahkan ke Panitia Pemilihan Setempat (PPS) untuk dilakukan pemutahiran data.”Kita mengumpulkan 50 anggota PPK sekepuluan Aru untuk membahas tahapan Pilpres, diantaranya soal DPS. Kita akan serahkan DPS Pilpres ini ke PPS lewat PPK untuk dilakukan pemutahiran data,”kata Labok kepada Media Centre KPU Maluku usai pertemuan itu.

Kepualau Aru terdapat 10 PPK dengan PPS berjumlah 119, dan TPS 227 buah. Dia menyatakan setelah penetapan DPS Pilpres akan dilakukan pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih. Dan pada 11-12 mei nanti akan dilakukan penetapan DPS hasil pemutahiran untuk diserahkan ke PPS. Setelah itu pada 13-19 mei 2014 pengumuman DPS hasil pemutahiran untuk mendapatkan masukan dan tanggapan dari masyarakat atas DPS tersebut pada tanggal 20-26 mesi 2014.

“Setelah dilakukan pemutahiran data serta adanya tanggapan masyarakat DPS tersebut ditetapkn menjadi DPT Pilpres,”ujarnya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku