Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Aru, Maluku Gelar Bintek bagi PPK, PPS dan KPPS

KPU Aru, Maluku Gelar Bintek bagi PPK, PPS dan KPPS

DOBO–Dalam rangka meningkatkan pengetahuan bagi penyelenggara pemilu ditingkat bawah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru menggelar Bimbingan Teknis (Bintek). Pelaksanaan Bintek  kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena para komisioner KPU Kepulauan Aru  langsung tersebar dan turun ke pusat kecamatan. Pelaksanaan Bintek berlangsung Jumat (27/06).

Ketua Pokja Sosialisasi dan Penyebaran Informasi KPU Kabupaten Kepulauan Aru, Yoseph Sudarso Labok menyatakan, Bintek dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggara pemilu ditingkat bawah, agar pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 di Kepulauan Aru berjalan lancar dan berkualitas

“Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli Tahun 2014 maka KPU Kepulauan Aru memandang perlu melakukan penguatan dalam bentuk bimbingan teknis kepada penyelengara Pemilu ditingkat Kecamatan, Desa atau kelurahan yang tersebar di Wilayah Kepulauan Aru,” kata Labok kepada Media Center KPU Maluku, Senin (30/6).

Sebelumnya, sejumlah  komisioner KPU Kepulauan Aru sudah mendapatkan Bintek yang digelar KPU Maluku. Bintek kepada PPK, PPS dan KPPS tentang Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Perolehan suara. “Sasaran kita kepada 10 PPK, 119 PPS dan 118 KPPS yang berada di Kabupaten Kepulauan Aru.Untuk Kecamatan Pulau-Pulau Aru sudah kita lakukan sejak hari Rabu lalu, sementara 9 Kecamatan lain dilakukan pada hari Sabtu termasuk dua kecamatan di daerah perbatasan yaitu, Kecamatan Aru Tengah Selatan dan Kecamatan Aru Selatan Timur,” ujarnya.Labok juga menyatakan, Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kepulauan Aru pada Pemilu Pilpres Tahun 2014 berjumlah 60.318 Pemilih yang tersebar di 10 PPK, 119 PPS dan 188 KPPS. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku