Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Aru Pantau Rekapitulasi Suara di Perbatasan RI- Australia

KPU Aru Pantau Rekapitulasi Suara di Perbatasan RI- Australia

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku memantau langsung proses rekapitulasi penghitungan suara pada sejumlah desa yang berbatasan langsung dengan negara Australia.

Pemantauan dilakukan disejumlah desa diantaranya, di desa Warabal, desa Meror Kecamatan Aru Selatan Timur dan Desa Longgar Kecamatan Aru Selatan. Rekapitulasi di dua kecamatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Untuk menempuh desa-desa di wilayah perbatasan tersebut, anggota Komisioner KPU harus menempuh perjalanan laut dengan menggunakan speedboad dengan jarak tempuh yang sangat jauh dengan memakan waktu 5-6 jam.

“Kita pantau langsung rekapitulasi di daerah perbatasan RI-Australia. Sesuai pantauan kami proses rekapitulasi di tiga Panitia Pemungutan Suara (PPS) di dua kecamatan itu berjalan sangat lancar,”ungkap Komisioner KPU Kabupaten Aru, Yoseph Sudarso Labok kepada Media Centre KPU Maluku saat dihubungi, Rabu (16/4).

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan pantauan sejak dua hari lalu, dan hasilnya seluruh PPS di Kabupaten Aru telah selesai menggelar rekapitulasi. Direncanakan hari ini juga rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan sudah mulai digelar.

“Rekapitulasi ditingkat PPS telah rampung dilakukan dan saat ini akan dilakukan rekapitulasi ditingkat Kecamatan, itu juga sesuai jadwal KPU.”ujarnya (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku