Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Aru Tunda Penetapan 25 Aleg Terpilih

KPU Aru Tunda Penetapan 25 Aleg Terpilih

DOBO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Aru, menunda penetapan 25 anggota legislatif (aleg) DPRD Kabupaten Aru terpilih hingga Selasa (13/5).

Penundaan ini dilakukan karena anggota Panwaslu Kepulauan Aru masih berada di Kota Ambon, mereka tidak bisa ke Kepulauan Aru karena keterbatasan transportasi menuju daerah itu.

 

Komisioner KPU Kepulauan Aru, Yos Sudarso Labok menyatakan, seharusnya KPU menggelar rapat pleno penetapan aleg DPRD Kabupaten Aru terpilih pada hari ini Senin (12/5) Namunkarena komisioner Panwaslu masih berada di Ambon, sehingga rapat pleno penetapan aleg terpilih ditunda.

Labok menyatakan, sesuai tahapan p[ileg, penetapan aleg terpilih dilakukan pada 11-13 Mei, sehingga penetapan harus dilakukan diantara tanggal tersebut. ‘’Seharusnya rapat pleno penetapan dilakukan hari Minggu, namun karena kendala tersebut terpaksa kami tunda,’’jelas Labok kepada Media Centre KPU Maluku, di Dobo, Senin (12/5).

Menurut Labok, dari informasi anggota Panwaslu Aru, mereka masih berada di Ambon, dan kesulitan mendapatkan tiket untuk hari Senin, baru bisa ke Dobo pada hari Selasa besok.

Labok menjelaskan, aleg DPRD Kabupaten Aru terpilih yang akan ditetapkan sebanyak 25 orang, yakni Gerindra 4 kursi, PKPI 4 kursi, PDIP 3 kursi, Nasdem 3 kursi, PPP 2 kursi, PKS 2 kursi, Demokrat , Hanura, Golkar  dan PAN masing-masing satu kursi. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku