Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Buru Mulai Distribusi Logistik ke PPK

KPU Buru Mulai Distribusi Logistik ke PPK

AMBON- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru, hari ini, Sabtu (5/7) mulai mendistribusi logistik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah tersebut. KPU lebih awal mendistribusi  logistik ke tiga kecamatan  yang sulit dijangkau. Yakni,  Kecamatan Batabual, Air Buaya dan Kecamatan  Sena Leisela, setelah itu disusul tujuh  PPK lainnya di Kabupaten Buru.

“Kita mulai distribusi logistik Pilpres, kita awali untuk tiga kecamatan yang sulit dijangkau karena merupakan daerah terpencil,setelah itu baru kita distribusi kecamatan lainnya,” kata komisioner KPU Buru Munir Soamole saat dihubungi Media Center KPU Maluku, Sabtu (5/7).

 

Tiga kecamatan tersebut merupakan daerah terpencil, dan sulit transportasi. Untuk Kecamatan Batabual distribusi dengan kapal laut, sedangkan  Air Buaya dan Sena Leisela menggunakan transportasi darat dan jalan kaki.

 

Logistik Pilpres yang didistribusi berada dalam kotak suara terkunci dan tersegel KPU. Distribusi dipantau langsung Panwaslu Buru dan mendapat pengalawan aparat Polres Pulau Buru hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Distribusi logistik hingga TPS  dibawa pengalawan aparat Kepolisian dan dipantau petugas Panwaslu,” kata Munir.

Setelah distribusi ke tiga kecamatan, KPU Buru kemudian mendistribusi ke tujuh PPK lainnya yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda empat. “Kita targetkan sehari menjelang pemungutan suara, seluruh logistik sudah berada di kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam hal ini ditingkat TPS, sehingga tidak ada masalah lagi,” katanya. Ia juga menyatakan, komisioner KPU Buru memonitoring distribusi logistik Pilpres, untuk memastikan distribusi  logistik tidak ada masalah. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku