Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Kota Ambon Gelar Rekapitulasi

KPU Kota Ambon Gelar Rekapitulasi

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon mulai menggelar rekapitulasi penghitungan suara pemilihan legislatif (pileg), Senin (21/4). Rekapitulasi penghitungan suara mulai digelar setelah seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  di Ambon merampungkan hasil rekapitulasi.

Rekapitulasi penghitungan suara mulai digelar sekira pukul 09.00 Wit bertempat di lantai 2 Kantor Wali Kota Ambon dan dipimpin langsung Ketua KPU Kota Ambon. Hadir dalam proses rekapitulasi, Panwaslu Kota Ambon, para saksi partai politik dan sejumlah saksi calon anggota DPD RI.

 

Pantauan Media Centre KPU Maluku di Kantor Wali Kota Ambon, perhitngan PPK Baguala dimulai terlebih dahulu, setelah selesai KPU kembali menghitung hasil pileg di 4 PPK lainnya. Proses rekapitulasi penghitungan hasil pileg ini berjalan aman dan lancar tanpa ada protes berarti dari para saksi.

Untuk menjaga agar proses rekapitulasi berjalan aman, sejumlah polisi juga disiagakan di Kantor Wali Kota Ambon.

Ketua KPU Kota Ambon Martinus Kainama menyatakan, rekapitulasi penghitungan suara digelar KPU karena penghitungan hasil pileg di tingkat PPK telah rampung digelar di 5 Kecamatan di Ambon. Jika tak ada aral melintang, Kainama memperkirakan penghitungan suara ditingkat KPU Kota Ambon dapat dirampungkan dalam waktu dua hari.

“Sejauh ini rekapitulasi berjalan lancar, dan kita perkirakan penghitungan hasil pileg ini dua hari sudah bisa selesai. Itu kalau berjalan lancar tanpa ada hambatan,”ujarnya.

Setelah merampungkan pleno penghitungan suara dan penetapan anggota DPRD terpilih, KPU Kota Ambon juga akan mengikuti rekapitulasi ditingkat KPU provinsi. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku